Menjadi Bagian Dari Paduan Suara Sorgawi
Kalangan Sendiri

Menjadi Bagian Dari Paduan Suara Sorgawi

Puji Astuti Official Writer
      2928

Mazmur 104:33

Aku hendak menyanyi bagi TUHAN selama aku hidup, aku hendak bermazmur bagi Allahku selagi aku ada.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 23; 1 Korintus 14; Ayub 25-26

Paduan suara anak-anak berdiri di podium dan menyanyikan lagu-lagu Natal yang ceria. Wajah-wajah kecil memenuhi layar besar di dinding gereja, dan orang tua mengambil foto anak-anak mereka selama pertunjukan Natal keluarga tahunan.

Kemudian diteruskan oleh paduan suara orang dewasa bernyanyi. Direktur paduan suara, salah satu orang favorit saya dari gereja mana pun, memimpin paduan suara dalam balada-balada yang indah dan lagu-lagu Natal yang memaparkan kabar Injil. Dia muncul di layar beberapa kali sambil menjaga tempo, mengucapkan kata-kata, dan bergerak mengikuti irama lagu saat dia mengarahkan paduan suara.

Lalu aku tersadar. Tuhan juga seorang pemimpin paduan suara. Sejak awal waktu, Dia telah mengarahkan tarian dan goyangan bintang dan galaksi. Dia memberi burung-burung lagu-lagu mereka dan jiwa manusia harapannya. Dia mengatur kedatangan Putra-Nya ke bumi — menubuatkan kedatangan Yesus ratusan tahun sebelum itu terjadi dan menggerakkan langit dan bumi untuk membuat kelahiran menjadi sempurna. Namun, definisi sempurna Tuhan bukanlah Yesus yang dilahirkan di istana atau dalam keagungan. Sempurna termasuk sebuah kandang, perawan yang saleh, tukang kayu yang penuh kasih, gembala, malaikat, bintang yang bersinar, dan kedamaian di bumi.

Dan ada musik.

"Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya." Lukas 2:14 

Apakah malaikat menyanyikan kata-kata ini atau meneriakkannya, saya tidak tahu. Tapi itu adalah sebuah lagu atau seindah sebuah lagu. Kemuliaan Tuhan ditampilkan pada saat malaikat muncul, dan pesan mereka adalah bahwa kedamaian dan keselamatan telah lahir malam itu.

Paduan suara Tuhan hari ini adalah kamu dan saya. Para malaikat masih melakukan perintah-Nya, tetapi Dia memanggil kita, anak-anak-Nya, untuk “bernyanyi” bagi-Nya. Memberitakan Injil dan membagikan harapan bahwa hidup bersama dengan Tuhan itu mungkin. Setiap hari, Tuhan mengatur untuk membangun hubungan dan "kesempatan" untuk bertemu, menggerakkan kita ke sebuah tempat sehingga kita dapat membagikan kebenaran dan cinta-Nya hanya kepada orang yang tepat dan pada saat yang tepat.

Mari kita bersiap untuk bernyanyi! Bayi yang lahir di Betlehem tumbuh menjadi seorang Pria yang mati untuk dosa setiap orang yang telah hidup atau bahkan yang akan hidup. Percaya kepada-Nya memberi kita hidup yang kekal oleh kasih karunia Allah. Dan oleh pekerjaan Tuhan sehari-hari dalam hidup kita, kita dapat menjadi paduan suara-Nya bernyanyi dengan hidup kita dan kata-kata kita bahwa Yesus adalah Juruselamat dan Tuhan.

Yesus hidup hari ini, bekerja dengan umat-Nya untuk menyebarkan kabar baik. Kemitraan hati dan pekerjaan untuk kerajaan Allah ini dimulai oleh para murid - Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan... (Markus 16:20) yang mereka bagikan.

Bagaimana Tuhan mengarahkan kamu untuk membagikan terang dan kebenaran-Nya pada Natal ini? Jangan lewatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam lagu abadi Tuhan. Sekarang dan di tahun baru nanti. Tuhan membutuhkan kamu dalam paduan suara-Nya. Apakah kamu siap untuk bernyanyi?

Hak Cipta © 2015 oleh Katy Kauffman. Digunakan atas izin.

Ikuti Kami