Percayalah Kepada Tuhan, Dia Pasti Menolongmu!
Kalangan Sendiri

Percayalah Kepada Tuhan, Dia Pasti Menolongmu!

Puji Astuti Official Writer
      6022

Filipi 4:19 

“Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.” 

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 24; Matius 24; Yesaya 5-6

Saya selalu membaca kisah-kisah yang luar biasa tentang para orang kudus yang hebat seperti George Mueller, dll. Mueller berdoa ketika tidak ada makanan di atas meja untuk anak-anak yatimnya di Inggris, dan secara ajaib roti, susu, sumbangan, dll berdatangan. Saya telah membaca kisah-kisah tentang banyak orang Kristen terkenal lainnya. Tetapi siapakah saya ... seorang pendeta yang cerewet dari Midwest yang tidak dikenal dan yang melayani dalam ketidakjelasan. Bisakah saya berharap mengalami hal yang sama? Aku bertanya-tanya, dan kemudian ingat ...

Tuhan pencipta alam semesta sangat perhatian kepada setiap anak-anak-Nya. Bukankah itu luar biasa ketika kamu memikirkan keagungan dan luasnya Penciptaan? Kita bahkan tidak bisa memahaminya. Di langit pedesaan, kami bisa memandangi ratusan ribu bintang yang berkelap-kelip di malam yang gelap, tetapi syukurlah, pikiran ini muncul, "Dia yang Maha Besar tapi Dia sedang memikirkan saya."

"Apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya? Apakah anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya?” Mazmur 8: 5 

“Terpujilah Tuhan! Hari demi hari Ia menanggung bagi kita; Allah adalah keselamatan kita. Sela” Mazmur 68:20 

Yah, seperti yang lain, saya telah mencoba dengan cara yang sangat nyata untuk membantu mereka sedang berada diposisi terendah dalam kehidupannya dan kadang-kadang harus bayar mahal. Saya ingat suatu malam, melihat sumber daya yang saya miliki berkurang dan bertanya kepada Tuhan, "Ya Tuhan, uang saya tinggal Rp____ lagi untuk ___________," saya berpikir bahwa sebanyak itu akan meringankan beban mereka. Dalam dua malam, orang tua saya menelepon dan ibu saya menawarkan untuk mengirim 20 kali lipat  apa yang dibutuhkan. Saya belum memberi tahu mereka apa pun. Saya tertegun.

Orang tua saya sangat berhati-hati, mereka adalah generasi Perang Dunia ke II yang masih menyimpan dompet koin dan rekening tabungan bunga 3%! Apa yang terjadi ini benar-benar digerakkan oleh hati Tuhan untuk bisa memberi begitu banyak, begitu spontan.

Uang itu telah datang dan pergi, sekarang, karena ada banyak kebutuhan dari sejumlah tempat termasuk kebutuhan kami sendiri, tetapi hal itu membawa kami dalam pelayanan selama beberapa bulan dan saya merasa sangat rendah hati dan bersyukur kepada Tuhan kita yang menjadi penyedia bagi kami.

“Dan barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan akan diselamatkan.” Kisah Para Rasul 2:21 

Ada begitu banyak arti untuk kalimat di atas, tetapi Tuhan tahu kebutuhan praktis kita, juga kebutuhan rohani kita. Tuhan akan menyediakan jika kita bergantung pada-Nya.

Jika hari ini kamu sedang dalam pergumulan dan ketakutan, berbaliklah kepada-Nya dalam doa dan katakan dengan tepat apa yang kamu butuhkan; bukan karena Dia tidak tahu, tetapi Dia menyukai suaramu dan pribadimu dan ingin agar kamu merasakan perasaan hangat dan aman saat bersandar pada-Nya.

"... Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.” Matius 6:32 

"... Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu." 1 Petrus 5: 7 

Buang bahkan hal-hal konyol, hal-hal kecil, hal-hal yang memalukan - kamu akan terkejut bagaimana Allah yang Hebat Sang Penyedia akan datang terbang untuk membantu kamu. Jika kamu ragu, ingat apa yang terjadi ini dari Mazmur 18:

“Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada TUHAN, kepada Allahku aku berteriak minta tolong. Ia mendengar suaraku dari bait-Nya, teriakku minta tolong kepada-Nya sampai ke telinga-Nya.

Lalu goyang dan goncanglah bumi, dan dasar-dasar gunung gemetar dan goyang, oleh karena menyala-nyala murka-Nya.

Asap membubung dari hidung-Nya, api menjilat keluar dari mulut-Nya, bara menyala keluar dari pada-Nya.

Ia menekukkan langit, lalu turun, kekelaman ada di bawah kaki-Nya.

Ia mengendarai kerub, lalu terbang dan melayang di atas sayap angin.

Ia membuat kegelapan di sekeliling-Nya menjadi persembunyian-Nya, ya, menjadi pondok-Nya: air hujan yang gelap, awan yang tebal.

Karena sinar di hadapan-Nya hilanglah awan-awan-Nya bersama hujan es dan bara api.

Maka TUHAN mengguntur di langit, Yang Mahatinggi memperdengarkan suara-Nya.

Dilepaskan-Nya panah-panah-Nya, sehingga diserakkan-Nya mereka, kilat bertubi-tubi, sehingga dikacaukan-Nya mereka.

Lalu kelihatanlah dasar-dasar lautan, dan tersingkaplah alas-alas dunia karena hardik-Mu, ya TUHAN, karena hembusan nafas dari hidung-Mu.

Ia menjangkau dari tempat tinggi, mengambil aku, menarik aku dari banjir.

Ia melepaskan aku dari musuhku yang gagah dan dari orang-orang yang membenci aku, karena mereka terlalu kuat bagiku.

Mereka menghadang aku pada hari sialku, tetapi TUHAN menjadi sandaran bagiku;

Ia membawa aku ke luar ke tempat lapang, Ia menyelamatkan aku, karena Ia berkenan kepadaku. Mazmur 18: 6-19 

Ya, Yesus mengasihimu!

Copyright © 2010 Pam Morrison, digunakan dengan izin.

Ikuti Kami