Gak Ada Pelayanan yang Terlalu Kecil, Melayanilah Dengan Cara yang Terbaik
Kalangan Sendiri

Gak Ada Pelayanan yang Terlalu Kecil, Melayanilah Dengan Cara yang Terbaik

Lori Official Writer
      3178

Roma 12: 7

Jika karunia untuk melayani, baiklah kita melayani; jika karunia untuk mengajar, baiklah kita mengajar


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 135; 2 Korintus 8; 1 Tawarikh 5-7

Beberapa waktu lalu, aku sedang berada di sebuah restoran cepat saji bersama cucu-cucuku. Aku memesan menu yang sedikit ribet dan hanya bisa memperhatikan seberapa baiknya pelayanan karyawannya.

Lalu salah satu dari mereka bertanya, “Oh, Anda adalah Greg Laurie!”

Waktu kami memulai percakapan singkat itu, aku tahu kalau dia adalah Kristen. Lalu aku semakin mengerti kenapa dia begitu ceria dan sopan. Aku bertanya apakah dia menikmati pekerjaannya.

“Aku suka dengan pekerjaanku,” katanya.

Aku mulai berpikir, “Itulah yang seharusnya kita lakukan.”

Apapun yang kamu lakukan, entah bekerja di restoran cepat saji, melayani di gereja atau bekerja di layanan kesehatan, melayanilah dengan baik.

Inilah tanda seseorang dipanggil Tuhan untuk melayani: mereka peka dengan kebutuhan dan bertindak untuk melakukan sesuatu.

Di sisi lain, aku pikir beberapa orang hanya bisa mengeluh. Mereka tampak puas dengan menemukan satu titik kesalahan, bagi mereka semua hal yang dilakukan gereja selalu salah.

Tapi orang-orang dengan karunia melayani melihat suatu kebutuhan dan kemudian memenuhi kebutuhan itu karena mereka ingin membantu.

Sudahkah Tuhan memberimu karunia rohani ini? Itu adalah hadiah yang sangat besar. Kalau kamu peduli dengan tetanggamu dan berdoa untuk mereka, itu adalah langkah yang sangat baik. Kalau kamu mengambil bahan makanan untuk mereka, itu juga bagus. Karena apapun yang kamu lakukan dalam pelayanan, itu adalah hal yang sangat penting.

Dalam 1 Timotius 4: 14 dikatakan, “Jangan lalai dalam mempergunakan karunia yang ada padamu, yang telah diberikan kepadamu oleh nubuat dan dengan penumpangan tangan sidang penatua.”

Jadi, setialah pada hal-hal yang kecil dan Tuhan akan membuka peluang yang lebih besar untukmu. Karena, seperti yang disampaikan Warren Wiersbe, “Kamu tidak akan pernah terlalu kecil untuk dipakai oleh Tuhan, kamu malah terlalu besar.”


Hak cipta Harvest Ministries, disadur dari Crosswalk.com

Ikuti Kami