Memberi yang Terbaik Untuk Tuhan
Kalangan Sendiri

Memberi yang Terbaik Untuk Tuhan

Lori Official Writer
      503

Shalom saudara terkasih di dalam Kristus. Bagaimana kabar Anda hari ini? Semoga Anda dalam keadaan baik dan dikuatkan oleh kasih karunia Tuhan. Mari luangkan waktu sejenak untuk merenungkan bagaimana kita bisa memberikan yang terbaik bagi Tuhan dalam kehidupan sehari-hari kita.

 

Ayat Renungan: Markus 12:43 - "Maka dipanggil-Nya murid-murid-Nya dan berkata kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak dari pada semua orang yang memasukkan uang ke dalam peti persembahan." 

 

Pertanyaan: Apa yang dapat Anda persembahkan hari ini untuk menunjukkan kepada Tuhan bahwa Dia adalah prioritas utama dalam hidup Anda?

Sebagai anak-anak Tuhan, kita semua dipanggil untuk memberikan yang terbaik bagi-Nya, tidak peduli apa posisi atau keadaan kita saat ini. Kita tidak perlu menunggu menjadi orang kaya, terkenal, atau memiliki jabatan tinggi untuk mulai memberikan yang terbaik. Yang penting adalah hati kita yang rela memberi, apa pun yang kita miliki.

Sering kali, kita merasa harus menunggu sampai kita menjadi seorang pemimpin atau orang berpengaruh sebelum kita bisa melayani Tuhan sepenuhnya. Namun, Tuhan tidak melihat besar atau kecilnya pemberian kita, melainkan kerelaan hati kita. Kita ingat bahwa Yesus menceritakan bagaimana seorang janda miskin yang memberikan persembahan dua peser, di mata-Nya, telah memberikan lebih dari siapa pun. Ia telah memberikan yang terbaik bagi Tuhan.

"Maka dipanggil-Nya murid-murid-Nya dan berkata kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak dari pada semua orang yang memasukkan uang ke dalam peti persembahan." (Markus 12:43)

Dalam hidup Anda, ingatlah bahwa Tuhan layak mendapatkan yang terbaik dari Anda, dalam segala hal yang Anda lakukan. Entah Anda memiliki karunia mengajar, kemampuan berkomunikasi, atau waktu yang cukup luang, semua ini adalah pemberian dari Tuhan. Curahkan energi dan sumber daya yang Anda punya untuk hal-hal yang menyenangkan Tuhan.

Jangan menunggu dan menahan diri kita, jika kita tidak ingin kehilangan kesempatan untuk melayani Dia. Sebaliknya, tunjukkan kepada-Nya betapa pentingnya Dia bagi Anda dengan mempersembahkan apa yang Anda miliki.

 

Action: Hari ini mari memberikan yang terbaik melalui apa yang kita kerjakan; entah Anda adalah karyawan berikan yang terbaik melalui pekerjaan Anda untuk Tuhan. Sebagai pelayan Tuhan, mari melayani orang lain dengan tulus hati seperti melayani untuk Tuhan. Atau sebagai pedagang, miliki hati yang penuh sukacita saat menawarkan dagangan Anda sehingga Tuhan dimuliakan melalui Anda. Lihatlah bagaimana Tuhan bekerja melalui tindakan kecil Anda.

Ikuti Kami