Cahaya Kecil yang Memberi Pengaruh Besar
Kalangan Sendiri

Cahaya Kecil yang Memberi Pengaruh Besar

Lori Official Writer
      613

Selamat pagi saudara terkasih. Hari ini kita akan belajar bagaimana kita menyadari bahwa pengaruh tidak selalu berasal dari hal-hal yang besar.

 

Ayat Renungan: Matius 5: 14 & 16“Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi…Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”

 

Pertanyaan: Nilai-nilai apa yang Anda hidupi saat ini yang telah mempengaruhi hidup orang lain?

Kita mungkin bukanlah selebriti atau selebgram terkenal di media sosial, tetapi kita punya pengaruh! Seperti sebuah lilin kecil bisa memberikan pengaruh yang besar di tengah ruang yang paling gelap, begitulah hidup kita di tengah dunia ini! 

“Kamu adalah terang dunia...Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.” (Matius 5: 14 dan 16)

Ketika kita berada di tengah ruangan yang sama sekali sangat gelap. Lalu kita menyalakan sebuah lilin kecil, maka semua orang akan menatap kepada lilin itu. Demikianlah kita menjadi pengaruh di tengah dunia yang gelap ini. Karena ada banyak orang di sekitar kita hidup tanpa harapan, penghiburan, dan kebenaran, membutuhkan cahaya untuk menerangi jalan mereka.

Ada begitu banyak orang yang hidup dalam kegelapan, membutuhkan cahaya harapan, penghiburan, dan kebenaran. Meskipun kita mungkin merasa seperti lilin kecil, terang kita memiliki potensi untuk mengubah suasana dan membawa perhatian orang kepada Tuhan. Firman Tuhan berkata bahwa ketika kita hidup sesuai kehendak-Nya dan menghasilkan buah roh seperti kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, dan kebaikan (Galatia 5:22-23), kita akan menjadi berbeda dari dunia ini.

Anda mungkin hanya orang kecil dengan cahaya yang kecil; tidak populer, tidak kaya atau punya jabatan tinggi. Bahkan Anda tidak punya gelar yang tinggi atau pengikut yang banyak di sosial media. Tetapi Anda dan saya punya kemampuan untuk mempengaruhi orang lain lewat hidup kita. 

Mari temukan nilai-nilai apa yang Anda hidupi saat ini? Apakah Anda hidup dalam integritas? Selalu bersikap jujur? Memberi dengan tulus? Atau selalu sabar dan bermurah hati kepada sesama? Jangan pernah meremehkan kekuatan dari tindakan-tindakan kecil yang kita lakukan. Karena cahaya kecil yang terpancar dari Anda bisa jadi satu-satunya terang yang bisa mereka temukan, dan itu membawa mereka lebih dekat kepada Tuhan. 

Jadi, teruslah bersinar dan memberikan pengaruh bagi orang-orang di sekitar kita.

Ikuti Kami