Senjata Ampuh Memenangkan Bangsa
Kalangan Sendiri

Senjata Ampuh Memenangkan Bangsa

Lori Official Writer
      95

Selamat pagi saudara. Semoga Anda tetap dalam sukacita Tuhan menyambut hari ini dan segala keadaan yang akan datang. Hari ini, kita akan belajar lebih dalam tentang “Senjata Ampuh Memenangkan Bangsa”.

 

Ayat Renungan: Yesaya 40: 15 “Sesungguhnya, bangsa-bangsa adalah seperti setitik air dalam timba dan dianggap seperti sebutir debu pada neraca. Sesungguhnya, pulau-pulau tidak lebih dari abu halus beratnya.”

 

Pertanyaan: Bagaimana kita, sebagai umat Tuhan, dapat berperan dalam memenangkan bangsa untuk kehendak-Nya?

Pernahkah terlintas di benak Anda untuk melihat seluruh bangsa Indonesia dimenangkan bagi Tuhan? Mungkin keraguan muncul, “Bagaimana mungkin saya yang bukan siapa-siapa ini, bisa dipakai Tuhan untuk mengubah satu bangsa?” 

Di Yesaya 40: 15 disampaikan bahwa “Di mata Tuhan, bangsa-bangsa ibarat setitik air dalam timba atau sebutir debu dalam timbangan.” Dia adalah Allah yang berdaulat, yang berkuasa menegakkan dan meruntuhkan bangsa-bangsa. Tetapi Dia mau Anda dan saya yang melakukan itu melalui kuasa-Nya yang menyertai. 

Anda punya kuasa untuk membalikkan kemerosotan suatu bangsa! Bagaimana caranya?  Pakai akses kuasa yang Tuhan punya yaitu doa syafaat. Rasul Paulus sendiri mendorong kita untuk berdoa bagi bangsa dan para pemimpin. 

“Naikkanlah permohonan, doa syafaat dan ucapan syukur untuk semua orang, untuk raja-raja dan untuk semua pembesar, agar kita dapat hidup tenang dan tenteram dalam segala kesalehan dan kehormatan. Itulah yang baik dan yang berkenan kepada Allah, Juruselamat kita, yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran.” (1 Timotius 2: 1-4)

Anda adalah perpanjangan tangan Tuhan. Dia ingin memakai doa Anda untuk mendatangkan perubahan dan mewujudkan kehendak-Nya di bumi. Ingatlah, seperti yang dikatakan Yakobus 5: 16, “Doa orang yang benar berkuasa untuk mendatangkan terobosan.”

Di masa-masa akhir ini, mari terus giat berdoa dan menaruh bangsa ini ke dalam list doa Anda.

Ikuti Kami