Menemukan Harta Karun Dalam Hadirat Tuhan dan Menjadi Pemenang!
Kalangan Sendiri

Menemukan Harta Karun Dalam Hadirat Tuhan dan Menjadi Pemenang!

Naomii Simbolon Official Writer
      3270

Roma 8:1

Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus.

 

 

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 103; Lukas 24; Yehezkiel 11-12

 

Alkitab berkata,

"Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya." (1 Petrus 5:8)

Dan juga berkata,

"karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara."(Efesus 6:12)

Kita sedang berada dalam sebuah pertempuran yang memiliki makna yang abadi. Di permukaan, mungkin tampaknya seperti perjuangan pribadi dengan beberapa kelemahan fisik ataupun mental. Tapi itulah yang setan ingin kamu pikirkan. Inilah masalah kamu, kelemahan kamu, dan kegagalan kamu. Dan hal itu kadang lebih besar dari kita.

Bagaimana iblis suka melihat kita dikalahkan dalam bidang-bidang kehidupan kita ini.

Selama bertahun-tahun, aku mencoba untuk memerangi bidang-bidang pencobaan dalam hidupku dengan menggerakkan tekad, menggertakkan gigiku dan menguatkan kepercayaanku.

Sesekali, aku juga mengalami kemenangan tetapi jauh lebih sering aku merasakan rasa bersalah di hadapan Tuhan karena saya sering sekali gagal.

Pernah nggak kamu melihat bagaimana kucing mempermainkan tikus sebelum menyantapnya?

Kucing itu kadang akan duduk sambil merasa geli menyaksikan mangsanya yang sedang berjuang untuk melarikan diri.

Nah itulah yang terjadi dalam hidup saya, saya merasa bahwa setan mempermainkan saya ketika saya berjuang untuk mengatasi kegagalan saya.

Kemudian saya tetap gagal dan berpikir dalam hati, " Kok saya bisa begitu lemah? Saya mengenal Tuhan, saya mengasihi  Tuhan, saya tahu apa yang benar dan saya ingin berubah. Tapi saya yang salah dengan saya?"

Jika hari ini kamu sedang bergumul mengenai apa pun, mulailah membaca kitab Roma 7 ayat 7 hingga pasal 8, maka kamu akan menemukan solusi yang besar untuk menghadapi masalahmu.

Roma 8:5: "Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh."

Lalu, gimana kita bisa hidup dalam Roh?

"Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: "ya Abba, ya Bapa!" (Roma 8:15)

Jadi ketika kamu sedang mengalami sebuah masalah godaan, larilah kepada Bapa! Masuklah ke hadiratNya dan terimalah kekuatanNya.

Alkitab memberitahu kita bahwa dalam kelemahan kita, kuasa Tuhan menjadi nyata.

Kehadiran Tuhan menempatkan masalah dalam perspektif yang positif dan membanjiri kita dengan perlindungan, rasa damai dan kekuasaan.

Kalau kamu sedang menemukan dirimu dalam sebuah situasi di mana kamu sudah dikalahkan dan dipenuhi oleh rasa bersalah, ingatlah,

"Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus." (Roma 8:1)

Jangan biarkan musuh terus membuatmu merasa bersalah. Pengampunan Tuhan selalu ada bagi kita. Alkitab mengatakan bahwa nggak ada satupun yang bisa memisahkan kita dari kasih Allah. So, datanglah kepada Bapa, ketahuilah isi hatiNya.

"Abba, ya Bapa! Tolonglah aku, badai mengancamku dan aku lemah. Aku mengaku dosa-dosaku dan aku meminta pengampunan dariMu. Penuhilah aku dengan RohMu dan ajari aku jalanMu. Berikan aku pikiran Kristus dan visi untuk siapa aku di dalamMu.

Aku mau berdiri di atas firmanMu, yang mengatakan bahwa "Aku lebih dari pemenang melalui Yesus yang mengasihiku." Aku mau beristrahat dan tenang di dalam Engkau, ya Bapa." Amin

 

 

Ikuti Kami