Sekali Ini Saja
Kalangan Sendiri

Sekali Ini Saja

Budhi Marpaung Official Writer
      6067
Show English Version

Mazmur 19:14

Jauhkanlah aku dari dosa yang disengaja. (BIS)

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu34[/kitab]; [kitab]kisah6[/kitab]; [kitab]kelua17-18[/kitab]

Sewaktu saya kecil, saya biasa mengendarai go-cart (sejenis mobil mainan) yang dikendalikan dengan seutas tali. Pada suatu waktu, ketika saya meluncur dari pekarangan rumah, saya teringat pada peringatan orangtua saya: “Jangan lupa melihat kiri-kanan jalan, jangan-jangan ada mobil.” Namun saya berkilah : Sekali ini saja, itu tidak perlu. Tidak akan terjadi apa-apa.

Tiba-tiba saya mendengar suara ban berderit ketika sebuah mobil mendadak berhenti agar tidak menabrak saya. Ketika saya mengira dapat melanggar perintah orangtua, nyawa saya pun nyaris terenggut.

Alkitab mencatat banyak contoh tentang orang-orang yang mengetahui hukum Allah, tetapi tetap memilih untuk melanggarnya. Sejak masa kanak-kanaknya, Daud telah merenungkan hukum-hukum Allah sambil menggembalakan domba. Ia tahu bahwa hukum ketujuh mengutuk perzinahan, tetapi ketika melihat seorang wanita cantik sedang mandi, ia menggunakan kuasanya sebagai raja untuk mengambil istri Uria menjadi miliknya. Dosa ini membawa akibat yang mengenaskan ([kitab]iisam11-12[/kitab]).

Pemazmur menulis, “Jauhkanlah aku dari dosa yang disengaja” (Mazmur 19:14 BIS). Apakah Anda merasa tergoda untuk melakukan sesuatu “sekali ini saja” meski Anda tahu itu salah? Melirik pornografi di internet, menilep uang dari rekening kantor atau menutupi suatu kebenaran, mungkin terlihat seperti suatu aktivitas yang remeh. Namun hal-hal tersebut dapat membawa akibat yang mengenaskan. Dengan pertolongan Allah, berpalinglah dari dosa dan temukan jalan keluar yang disediakan-Nya. ([kitab]ikori10:13[/kitab]). HDF

Godaan bisa datang kapan saja, tetapi jangan puaskan keinginannya.

Ikuti Kami