Di Mana Imanmu?
Kalangan Sendiri

Di Mana Imanmu?

Zee Official Writer
      8103
Show English Version

Matius 8:26
Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?" Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali.



Bacaan alkitab setahun: [kitab]Matiu8:23-27[/kitab]; [kitab]Yesay41:8-20[/kitab]; [kitab]Yerem1:4-19[/kitab]

Setelah Yesus dan murid-muridnya naik ke perahu dan perahu itu berlayar, angin ribut berhembus dan perahu tersebut dihempas gelombang. Murid-murid Yesus ketakutan dan membangunkan gurunya yang sedang terlelap. Yesus bangun dan berkata pada murid-muridnya “"Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?" (Matius 8:26). Kemudian hanya dengan sebuah hardikan, angin tersebut berhenti mengamuk dan danau kembali tenang.

Hal yang sama sering kita rasakan saat kita hendak melakukan sesuatu atau berniat untuk memulai sesuatu yang baru. Semua rencana telah siap. Sarana dan prasarana telah tersedia. Hanya satu hal yang membuat rencana itu masih juga tidak terlaksana: ketakutan. Atau ketika kita dihempas gelombang kehidupan. Ketika tiba-tiba kehidupan kita terasa porak-poranda dan tidak ada yang pasti, kita takut untuk melangkah.

Saudara-saudara sekalian, kita ini anak-anak Allah yang sangat Ia kasihi. Ia selalu menyertai dan mendampingi kita dimanapun kita berada. Karena itu, untuk apa kita takut? Jika Allah berkenan, apapun akan dijadikan-Nya.

Masa depan memang sebuah misteri yang hanya diketahui oleh Tuhan. Namun apabila kita ini benar anak-anakNya. Kita tidak perlu takut. Kita lakukan saja apa yang kita bisa. Kita berjuang dengan seluruh kemampuan kita. Maka Tuhan Allah akan berjuang bersama kita.

Jika kita mengaku anak Allah. Kita tidak akan takut dengan apa yang akan terjadi karena kita selalu bisa berpegang pada iman kepada Tuhan Allah kita.

Ikuti Kami