Pilih Iman Daripada Ketakutan
Kalangan Sendiri

Pilih Iman Daripada Ketakutan

Claudia Jessica Official Writer
      1872

Ibrani 11:27

Karena iman maka ia telah meninggalkan Mesir dengan tidak takut akan murka raja. Ia bertahan sama seperti ia melihat apa yang tidak kelihatan.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 72; Markus 16; Bilangan 27-28

Musa membuat beberapa rencana tentang bagaimana menjalani hidupnya, dan ini juga penting untuk kita lakukan di masa sekarang. Salah satu tekad Musa adalah: Dia memilih untuk hidup dengan iman daripada dengan rasa takut.

Anda akan menghadapi pilihan yang sama. Apakah Anda akan memilih untuk hidup dengan iman atau dengan rasa takut?

Ibrani 11:27 berkata, “Karena iman maka ia telah meninggalkan Mesir dengan tidak takut akan murka raja. Ia bertahan sama seperti ia melihat apa yang tidak kelihatan.”

Musa pergi dan menghampiri orang yang paling berkuasa di Mesir dan berkata, “Kamu tahu budak-budak yang membangun semua piramidamu? Aku akan membawa mereka, dan kita semua akan pergi. Anda tidak akan memiliki kerja paksa lagi. Biarkan orang-orangku pergi.”

Tentu saja Musa memiliki alasan untuk takut saat ini. Dia berdiri melawan orang paling berkuasa di bumi pada masa itu. Pada masa itu, Firaun dianggap sebagai dewa, dan apapun yang dikatakan Firaun adalah hukumnya.

Dan Musa, berkata, “Kami tidak akan melakukan apa yang kau katakan lagi. Aku tidak takut kepadamu karena aku memiliki pribadi dengan otoritas yang lebih tinggi.” Butuh nyali untuk melakukan itu!

Sekarang, apakah Anda ingin memiliki iman yang sama seperti Musa untuk mengatasi rasa takut Anda? Semakin dekat dengan Tuhan, semakin kita dipenuhi dengan iman. Begitu pula sebaliknya, semakin jauh dari Tuhan, semakin kita dipenuhi oleh rasa takut.

 

Renungan ini disadur dari pastorrick.com.

Ikuti Kami