Menjadi Berani Karena Allah Sertai
Kalangan Sendiri

Menjadi Berani Karena Allah Sertai

Naomi Irmadiana Contributor
      1967

Hakim-hakim 6:12

Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya dan berfirman kepadanya, demikian: “TUHAN menyertai engkau, ya pahlawan yang gagah berani.”

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 67; Markus 11; Bilangan 17-18

Seorang teman saya yang sering sekali di-bully ketika di sekolah, menceritakan kisahnya. Bahwa ketika masih sekolah, hampir setiap hari dia menjadi bahan ejek-ejekan temannya karena penampilannya, orang tuanya miskin dan tidak mampu memberikan baju dan sepatu yang layak, sehingga yang dia pakai hanya pakaian dan sepatu yang sudah usang. Akhirnya dia menjadi anak pemalu dan kurang berprestasi. tetapi betapa kagetnya ketika kami bertemu kembali, sekarang dia sudah menjadi orang yang sukses. Dia mengatakan bahwa dia bisa sampai seperti sekarang ini karena mengambil langkah untuk berani karena disertai Tuhan.

Rasanya begitu juga dengan Gideon, seorang anak muda, yang anggota dari sukunya tidak banyak, tetapi karena disertai oleh Tuhan akhirnya dia menjadi berani untuk menolong bangsa Israel memenangkan peperangan. Ketika Allah memanggil kita untuk melakukan sesuatu, Dia juga yang akan menuntun kita dan memberikan kekuatan untuk bisa menyelesaikannya. Siapapun kita saat ini, dan apapun bentuk pekerjaan kita, jika kita disertai Tuhan, sebanyak apapun kekurangan kita, kita sanggup untuk melakukan perkara yang besar. Tetapi kuncinya kita perlu mengambil langkah berani supaya Tuhan mau menyertai kita.

Apakah saudara berani hari ini?

Ikuti Kami