Anak Berharga & Bernilai Di Mata Tuhan! Apa Yang Penting Bagi Tuhan, Penting Juga Bagi Kita
Kalangan Sendiri

Anak Berharga & Bernilai Di Mata Tuhan! Apa Yang Penting Bagi Tuhan, Penting Juga Bagi Kita

Liana M. Tapalahwene Contributor
      730

Matius 18:10

“Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga.”

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 139; Yohanes 16; Ezra 3-4

Dari bacaan firman Tuhan hari ini, saya ingin mengajak kita semua untuk melihat tentang keberadaan anak dalam lingkup kehidupan kita, dimana: “Anak Berharga dan Bernilai Di Mata Tuhan. Apa Yang Penting Bagi Tuhan, Penting Juga Bagi Kita.”

Ketika berbicara tentang anak, yang pertama muncul dalam pikiran saya adalah sebagai penerus nama keluarga, terutama bagi anak lelaki. Namun, tidak jarang juga kehadiran anak-anak begitu kita sepelekan. Kepolosan dan ketidak-mandirian anak seringkali menjadi alasan bahwa mereka hanyalah anak-anak yang tidak bisa berbuat apa-apa.

Namun hari ini saya ingin mengajak kita semua untuk melihat dari sudat pandangnya Allah, bahwa kehadiran anak adalah sungguh sangat bernilai harganya. Karena anak adalah tumpuan harapan masa depan keluarga, gereja, bahkan nusa dan bangsa. Jika Tuhan sendiri memandang begitu berharganya kehadiran anak, masakan kita tidak melihat itu?

Marilah kita melihat sejenak perihal perkataan dan doa raja Daud seperti yang tertulis dalam Mazmur 144:12 “Semoga anak-anak lelaki kita seperti tanam-tanaman yang tumbuh menjadi besar pada waktu mudanya; dan anak-anak perempuan kita seperti tiang-tiang penjuru, yang dipahat untuk bangunan istana!”

Saudara yang kekasih di dalam Tuhan, refleksi kebenaran firman Tuhan hari ini menjadi penegas hidup kita, bahwa didiklah anak-anak kita di dalam Roh takut akan Tuhan, maka nikmatilah berkat anak cucu yang akan menyertai langkah hidup kita, sehingga oleh anugerah Tuhan akan mengizinkan kita untuk melihat anak-anak dari anak kita (Mazmur 128:6).

Tuhan Yesus memberkati setiap kita dengan anugerah-Nya yang seperti perisai. Selamat menjalani hidup yang dipenuhi kemenangan.

Ikuti Kami