Kekuatan untuk Hari Ini
Kalangan Sendiri

Kekuatan untuk Hari Ini

Theresia Karo Karo Official Writer
      6490

Filipi 4:13

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu14[/kitab]; [kitab]wahyu20[/kitab]; [kitab]0ayub3-5[/kitab]

Kebanyakan orang memiliki kalender atau buku agenda untuk mencatat detail pekerjaan yang akan dilakukan. Sementara itu, ada seseorang yang justru melakukan sebaliknya. Dia hanya mencatat kegiatan-kegiatan utama setelah semuanya dilaksanakan.

Dia selalu memulai harinya dengan berdoa. “Tuhan, aku akan melakukan segalanya dengan kekuatan-Mu semata. Pakailah diriku sesuai kehendak-Mu.” Kemudian, setiap kali dia berhasil menyelesaikan suatu pekerjaan yang luar biasa atau sulit, malamnya dia mencatatkannya di dalam buku harian.

Beberapa yang dicatat dalam agendanya antara lain: “Hari ini saya dimampukan untuk membagikan kesaksian dengan seorang kawan.” “Hari ini Allah memampukan saya untuk mengatasi ketakutan saya melalui iman.” “Hari ini saya dimampukan untuk menolong dan menyemangati seseorang yang sedang dirundung masalah.”

Pada tulisan tersebut, apakah Anda sadar bahwa ada kata yang selalu diulang? ‘Dimampukan.’ Sebab dia menyadari bahwa dia tidak dapat melakukan semua itu tanpa pertolongan dari Allah. 

Setiap kali menulis kata “dimampukan”, dia memberikan segala kemuliaan bagi Allah. Dengan terus-menerus bersandar pada kekuatan Allah. “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku” (Filipi 4:13).

Saat kita memasuki setiap hari baru, mohonlah supaya Allah menguatkan dan memakai Anda. Anda dapat merasa yakin bahwa saat menengok ke belakang, Anda akan memuji dan memuliakan Tuhan karena menyadari bahwa Dialah yang telah memampukan Anda untuk mengerjakan itu semua. (Sabda.org) 

Allah selalu memberikan kekuatan yang cukup untuk langkah selanjutnya.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Ikuti Kami