Menyelesaikan yang Telah Dimulai
Kalangan Sendiri

Menyelesaikan yang Telah Dimulai

Lori Official Writer
      7069

Yohanes 17: 4

Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya.


Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu4[/kitab]; [kitab]Wahyu10[/kitab]; [kitab]0Ezra9-10[/kitab]

Ayat di atas mengingatkan kita bahwa mengikut Allah berarti menyelesaikan pekerjaan panggilan-Nya melalui kita. Kita tidak hanya melakukan pekerjaan Tuhan, tetapi juga menyelesaikannya. Ada banyak orang yang mendapatkan panggilannya dari Tuhan dan memulai perjalanan itu, tetapi tak sedikit diantaranya yang tidak menyelesaikannya hingga garis finish.

Berbeda dengan rasul Paulus saat menjalankan panggilan pelayanannya. Kecintaannya kepada Tuhan memotivasi Paulus untuk mengerjakan pelayanannya hingga garis finish. ‘…asal saja aku dapat mencapai garis akhir dan menyelesaikan pelayanan yang ditugaskan oleh Tuhan Yesus kepadaku untuk memberi kesaksian tentang Injil kasih karunia Allah (Korintus 20: 24)”. Teladan inilah yang diajarkan untuk kita hidupi dalam pekerjaan pelayanan kita. Menikmati setiap hari dalam hidup untuk melakukan panggilan kita hingga selesai.

Tetapi setiap pilihan ada di tangan kita, bukan di tangan Tuhan. Dia telah melakukan bagian-Nya dan memberi kita segala sesuatu yang kita butuhkan di dalam Kristus. Terserah kita mau terus belajar, bertumbuh dan membiarkan Roh Allah bekerja di dalam kita untuk menyelesaikan pekerjaan-Nya. Sebab Tuhan memiliki rencana besar untuk Anda. Sehingga Ia memberikan Anda tanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaan-Nya dengan penuh komitmen yang kuat.

Jika di awal tahun silam Anda dengan teguh memegang komitmen untuk menyelesaikan tugas yang seharusnya diselesaikan di akhir tahun ini, namun di tengah jalan Anda mengabaikannya, mari kembali merenung dan memohon ampun atas ketidaktaatan itu.

 

Berhenti mengerjakan pekerjaan Tuhan seringnya terjadi karena kita membuka pintu kompromi terhadap hal-hal duniawi

Ikuti Kami