Memaksimalkan Waktu
Kalangan Sendiri

Memaksimalkan Waktu

Lori Official Writer
      5417

Mazmur 90: 12

Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana

 

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu8[/kitab]; [kitab]Wahyu14[/kitab]; [kitab]Nehem8-9[/kitab]

Tak peduli berapa cepat atau lambatnya waktu berjalan, kita masing-masing sudah diamantkan sejumlah waktu untuk dipergunakan di bumi ini. Lalu pernyataan yang muncul dalam benak saya adalah apa yang sudah kita lakukan dengan waktu yang kita punya?

Waktu adalah karunia yang diberikan Tuhan! Setiap hari Dia bekerja memenuhi setiap hal yang kita butuhkan. Ia mencurahkan pula berkat dan rahmat-Nya, memberikan kita waktu untuk mendapatkan segala sesuatu sesuai dengan rancangan-Nya agar kita bisa mengalami kebaikan Tuhan. Bukankah Tuhan itu maha Pemurah!

Tanyakan kepada diri Anda sendiri, “Apakah saya sudah bersyukur dengan segala perbuatan Tuhan dalam hidup saya? Atau saya masih terus berjuang dan berjuang, dengan penuh kesabaran melakukan segala sesuatunya dengan cara saya sendiri?”

Kita hanya membuang-buang waktu melawan Tuhan. Sebaliknya, kita akan mampu menggunakan waktu kita dengan maksimal ketika melibatkan Dia. Tuhan itu murah hati. Dia mempergunakan waktu-Nya melakukan segala sesuatu sesuai waktunya, entah itu cepat atau lama. Dia hanya menunggu kita berdiri dan melakukan pekerjaan-Nya melalui kita. Dia tidak terburu-buru, tetapi sabar. Sebab kitalah yang kerap menunda-nunda pertumbuhan kita, dan ketika mendapati bahwa hidup kita gagal, kita lalu menyalahkan Tuhan.

Jika Anda merasa telah menyia-nyiakan waktu selama ini, sadarilah bahwa Anda perlu mengubah cara pandang Anda dan mulai memandang ke depan dengan visi dan tujuan hidup yang baru. Sebab Tuhan telah menyediakan pekerjaan besar untuk membawa Anda pada tujuan yang telah ditetapkan-Nya. Seperti Musa yang meminta agar Tuhan mengajarnya menghitung hari-hari dengan bijaksana, begitu pula dengan kita agar memiliki hati yang lunak dan terbuka membiarkan Tuhan membawa kita sampai pada garis akhir hidup.

Waktu Tuhan bukan waktu kita, jangan sesali keadaannya

Ikuti Kami