Meneruskan Warisan Ilahi Kepada Orang Lain
Kalangan Sendiri

Meneruskan Warisan Ilahi Kepada Orang Lain

Lori Official Writer
      582

Shalom saudara yang dikasihi Tuhan. Katakan kepada diri Anda bahwa Tuhan itu luar biasa. Melalui renungan hari ini, kita akan belajar tentang warisan ilahi. 

 

Ayat Renungan: Roma 11: 36“Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!”

 

Pertanyaan: Apa warisan yang akan Anda tinggalkan untuk orang lain?

 

Di kitab Roma 11: 36 menyampaikan bahwa “Segala sesuatu adalah dari Tuhan.” Kalau hari ini Anda punya keluarga, itu semua berasal dari Tuhan. Kalau Anda dipercayakan sebuah pekerjaan, itupun anugerah dari Tuhan. Bahkan kalau Anda saat ini sedang diberi tanggung jawab sebagai pemimpin, itupun berasal dari Tuhan. 

Jadi melalui ayat di atas bisa kita simpulkan bahwa apapun yang ada di dalam hidup kita saat ini semuanya berasal dari Tuhan. Mulai dari keluarga, bisnis, anak, pendidikan dan sebagainya, adalah anugerah yang harus kita syukuri. Kalau dengan kemampuan kita, kita tidak akan mampu. Karena itu satu-satunya yang membuat kita mampu adalah kekuatan dan kuasa dari Tuhan.

Saat kita menyadari bahwa segala sesuatu berasal dari Tuhan, maka hasil akhir dari semuanya juga adalah kembali kepada Dia. Artinya, melalui keluarga yang dipercayakan kita bisa mempersembahkannya untuk memuliakan Tuhan. Atau melalui pekerjaan kita, kita bisa menjadi berkat bagi orang lain dan nama Tuhan dimuliakan melalui kita. Seperti, mengerjakan pekerjaan dengan hasil terbaik dan waktu yang tepat. 

Hari ini, mari memeriksa semua hal yang sudah Tuhan percayakan di dalam hidup kita. Salah satunya ketika saya diberikan anak dan cucu, saya akan selalu meluangkan waktu untuk berbicara dengan mereka dari hati ke hati. Karena saya rindu mereka hidup di tulus dan jujur. 

Di kitab Amsal menyampaikan bahwa orang benar, yang hidupnya jujur dipagari dengan kasih setia dan rahmat. Artinya, waktu kita menjalani hidup yang tulus dan jujur kepada semua orang. Kebaikan kita tidak punya agenda terselubung dan melakukan kebaikan secara all out, maka Tuhan yang akan memberkati kita.

Warisan ini saya turunkan kepada anak dan cucu saya karena saya sendiri juga menghidupinya. Dimanapun dan apapun yang sedang kita lakukan saat ini, mari meninggalkan nilai-nilai kerajaan Allah yang kekal. Sehingga hal ini bisa menjadi warisan yang akan kita tinggalkan atau bahkan menginspirasi orang lain untuk melakukan langkah yang sama.

Jadi saudara, warisan berharga yang kita tinggalkan tidak dalam bentuk harta atau prestasi. Tetapi itu adalah warisan iman dalam bentuk nilai-nilai kebenaran Allah yang bisa bermultiplikasi bukan saja kepada satu orang, tetapi kepada ratusan orang.

Percayalah bahwa Tuhan sendiri yang akan memberikan pertumbuhan iman bagi banyak orang yang menghidupi warisan yang Anda tinggalkan. Seperti Anda yang ada di pelayanan CBN hari ini, melalui satu benih yang ditabur menghasilkan satu komunitas dan kelak menjadi bangsa-bangsa. 

Mari persembahkan apapun yang Anda punya sebagai benih yang akan bermultiplikasi di dalam hidup orang lain. Tuhan Yesus memberkati.

Ikuti Kami