Tuhan Mau Kita Diam di Tempat yang Dia Tempatkan
Kalangan Sendiri

Tuhan Mau Kita Diam di Tempat yang Dia Tempatkan

Lori Official Writer
      981

Shalom saudara-saudari terkasih. Pagi ini kita akan Kembali melanjutkan seri renungan tentang perjalanan iman kita Bersama Tuhan. Mari menggali kebenaran firman melalui renungan berjudul "Tuhan Mau Kita Diam di Tempat yang Dia Tempatkan"

 

Ayat Renungan: Kisah Para Rasul 16: 9 “Pada malam harinya tampaklah oleh Paulus suatu penglihatan: ada seorang Makedonia berdiri di situ dan berseru kepadanya, katanya: "Menyeberanglah ke mari dan tolonglah kami!"

 

Pertanyaan: Bagaimana Anda mengalami pimpinan dan penyediaan Tuhan dalam kehidupan Anda?

Banyak orang percaya mengatakan, “Di mana Tuhan memimpin, Dia menyediakan.” Seringkali, Tuhan menyediakan sumber daya sedemikian rupa untuk memperjelas arah; dan terkadang rencana-Nya terungkap melalui keadaan-keadaan luar biasa yang Dia sediakan (Kisah Para Rasul 16:6-11). Berjalan dengan pimpinan Roh Kudus dan hidup dengan baik seperti memiliki ‘integritas’ merupakan salah satu bagian penting untuk melihat Tuhan menyediakan.

Kisah Rasul 16: 9 adalah contoh yang nyata bagaimana Tuhan memimpin dan menyediakan bagi orang-orang yang setia kepada-Nya. Dalam penglihatan, Paulus dipanggil untuk menyeberang ke Makedonia. Meskipun ini mungkin tampak seperti perubahan rencana yang tiba-tiba, Paulus dan rekan-rekannya taat dan segera berangkat, percaya bahwa Tuhan sedang bekerja melalui situasi tersebut. Ketika kita bersedia mengikuti pimpinan Tuhan, Dia akan membuka jalan dan menyediakan segala yang kita butuhkan untuk melaksanakan panggilan-Nya.

Dalam pengalaman pribadi saya, saya juga merasakan bagaimana Tuhan memimpin dan menyediakan di kota Perth Australia selama 30 tahun. Semua karena kasih dan kebaikan Tuhan yang memberikan saya kekuatan untuk setia mengikut kehendak-Nya.

 

Hak cipta devotional oleh Ps. Daniel Ong

Ikuti Kami