Membagikan Injil Sesederhana Menawarkan Doa
Kalangan Sendiri

Membagikan Injil Sesederhana Menawarkan Doa

Lori Official Writer
      164

Ayat Renungan: Kolose 4: 5-6 “Hiduplah dengan penuh hikmat terhadap orang-orang luar, pergunakanlah waktu yang ada. Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu, bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang.”

 

Kita mungkin sering kurang berani membagikan keyakinan kita kepada seseorang yang tidak kita kenal. Tetapi menjadi jauh lebih mudah bagi kita untuk menawarkan doa kepada mereka. 

Tahukah Anda bahwa mengajukan pertanyaan sesederhana: “Apakah ada sesuatu yang bisa saya doakan untuk Anda hari ini?”, adalah kesempatan baik untuk orang lain bisa menjadi terbuka atas kehidupannya. Banyak orang yang punya pengalaman semacam ini saat menawarkan doa kepada orang-orang baru yang mereka temui dan tak sedikit diantaranya berkembang menjadi kesempatan untuk memulai percakapan tentang iman.

Setiap kita memiliki kebutuhan untuk dipedulikan. Sehingga saat kita menawarkan dukungan, orang-orang sering kali akan merasa tersentuh karena merasa ada orang yang mau peduli dengan hidup mereka.

Namun untuk kita bisa menyentuh hati mereka, kita perlu memperhatikan bagaimana kita bertanya. Sangat penting untuk kita menanyakan dengan lembut dan rendah hati supaya mereka merasakan ada ketulusan dan motivasi yang benar di dalam diri kita. 

Dan bukan saja hanya mendoakan, tetapi kita juga menunjukkan kemurahan hati kita kepada mereka. Misalnya seperti membelikan makanan jika mereka terlihat sedang membutuhkan. Atau memberikan bantuan ketika mereka sedang tampak kesulitan. Ini adalah cara kita untuk menyatakan kasih Tuhan melalui hidup kita. 

Di dalam Kolose 4: 5-6, rasul Paulus tidak hanya mengajak kita untuk mempergunakan waktu yang ada untuk membagikan injil bagi orang lain, tetapi kita juga perlu berhikmat dan menjadi teladan dalam tutur kata dan sikap. 

Mari memandang ladang yang sudah menguning di depan kita dan mari bersiap untuk menuainya melalui doa-doa kita dan tindakan kita. 

Tuhan Yesus Memberkati

Ikuti Kami