Hidup Harus Tetap Berjaga-jaga
Kalangan Sendiri

Hidup Harus Tetap Berjaga-jaga

Lori Contributor
      488

Saudara yang dikasihi Tuhan, kita bisa bertemu kembali di pagi yang indah ini. Doa saya, semoga Anda dipenuhi kasih dan kebaikan Tuhan yang tak terhingga. Pagi ini kita akan kembali melanjutkan seri renungan berjudul “Hidup Harus Tetap Berjaga-jaga”

 

Ayat Renungan: 1 Petrus 5: 8 - “Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.”

 

Pertanyaan: Mengapa saya harus tetap menjaga hidup saya?

Mungkin kita fokus memberitakan kasih Tuhan kepada orang-orang bahwa mereka dikasihi Tuhan dan telah menerima keselamatan kekal. Tapi hal yang juga tidak kalah penting adalah kita perlu berjaga-jaga untuk diri kita sendiri.

Di dalam kitab 1 Petrus 5: 8 disampaikan bahwa kita harus berjaga-jaga atas diri kita sendiri. Kerena musuh kita seperti singa yang mengaum-ngaum. Artinya kita dalam bidikan musuh dan iblis senang jika kita hancur. Karena akan lebih mudah bagi dia untuk mencuri semua yang terbaik dalam hidup kita. Menyadari bahwa kita memiliki musuh menjadi alasan untuk kita harus selalu menjaga spirit, pikiran dan tingkah laku kita. Kita harus secara sengaja atau berusaha untuk menjaganya. Bagaimana caranya?

Kita harus menjaga hubungan dengan Tuhan. Setiap pagi ambil waktu untuk kita berdoa. Karena doa adalah kekuatan terbesar manusia, dimana dengan doa kita dapat mengalahkan musuh.

Kita perlu memperkatakan firman setiap waktu. Firman Tuhan itu ibarat perisai dan sumber datangnya kekuatan Allah yang besar. Dengan memperkatakan firman, kita akan dimampukan untuk mengalahkan tipuan si iblis.

Ingatlah bahwa dengan kebenaran kita akan mengalahkan kebohongan yang dikarang oleh si iblis. Karena itu, berjaga-jagalah setiap waktu supaya kita menang.

 

Hak cipta devotional oleh Maria Kaesmetan

Ikuti Kami