Diciptakan Oleh Tuhan yang Bernama Yesus Kristus
Kalangan Sendiri

Diciptakan Oleh Tuhan yang Bernama Yesus Kristus

Lori Official Writer
      628

Selamat pagi dan semoga kasih Tuhan ada atas kita semua. Pagi ini kita akan diberkati melalui renungan yang berjudul “Diciptakan Oleh Tuhan yang Bernama Yesus Kristus”.  

 

Ayat Renungan: 2 Korintus 5:17“Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.”

 

Pertanyaan: Bagaimana Anda sebagai ciptaan baru secara rohani bisa melihat diri Anda dan tujuan hidup Anda?

Di dalam 2 Korintus 5: 17 ditekankan bahwa ketika seseorang percaya kepada Yesus dan menerima-Nya sebagai Juruselamat, mereka mengalami kelahiran baru secara rohani. Ini bukan hanya penciptaan fisik, tetapi penciptaan kembali secara rohani di dalam Kristus. Paulus sering menggunakan konsep ini untuk menekankan transformasi yang terjadi dalam hidup seseorang ketika mereka berada di dalam Kristus menjadi ciptaan baru.

Dalam Efesus 2:10, kita belajar bahwa kita diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan tujuan hidup yang telah dipersiapkan Allah sebelumnya. Bagian ini mengacu pada penciptaan baru yang dialami oleh orang percaya melalui Yesus Kristus. Saat kita percaya kepada Yesus, kita tidak hanya diciptakan secara fisik oleh Allah, tetapi kita juga diciptakan kembali secara rohani.

Bagaimana saya bisa hidup sebagai ciptaan baru atau manusia baru? Efesus 4:22-24 menekankan pentingnya menanggalkan manusia lama yang penuh dengan hal-hal buruk yang menghambat kita menemukan tujuan hidup kita. Dalam arti lain, perbuatan-perbuatan yang menyabotase upaya kita untuk mengenali dan menghidupi tujuan hidup kita. Kita harus meninggalkan kebiasaan buruk dan cara berpikir lama yang tidak sesuai dengan tujuan Tuhan dalam hidup kita.

Sebagai gantinya, kita harus mengenakan manusia baru, dengan pikiran dan tindakan baru yang terus-menerus diperbaharui. Kolose 3:9-10 mengingatkan kita untuk selalu memperbarui pikiran kita dan hidup sesuai dengan kehendak Tuhan untuk mencapai tujuan hidup tersebut.

Hak cipta devotional oleh Ps. Daniel Ong

Ikuti Kami