Mencari Tujuan Hidup Harus Dimulai Dengan Mengenal Tuhan
Kalangan Sendiri

Mencari Tujuan Hidup Harus Dimulai Dengan Mengenal Tuhan

Lori Official Writer
      763

Ayat Renungan: Efesus 2: 10, “Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.”

 

Pertanyaan: Bagaimana ayat Efesus 2:10 memberi Anda pemahaman tentang pentingnya mengenal Tuhan dalam mencari tujuan hidup?

Menjelang kelulusan SMA, saya mulai terusik dengan pertanyaan tentang tujuan hidup. Pilihan untuk kuliah apa dan bagaimana menjadi sebuah dilema besar. Dalam kebingungan itu, saya memulai perjalanan mencari tujuan hidup dengan merenungkan satu ayat dari Efesus 2:10, yang dimulai dengan kata-kata: "Saya ini buatan Allah..."

Ayat ini memberikan saya pemahaman bahwa untuk mengerti tujuan hidup, saya harus terlebih dahulu mengenal siapa yang membuat saya dan untuk apa saya dibuat. Proses perenungan ini membawa saya pada suatu titik di mana saya menemukan bahwa Allah yang membuat saya.

Mengenal Allah menjadi kunci utama dalam menemukan tujuan hidup saya. Saya menyadari bahwa saya diciptakan bukan hanya untuk sekedar hidup asal-asalan, tetapi untuk menjalani hidup dengan tujuan. Melalui doa dan pembacaan firman Tuhan terus menerus, saya mulai mengerti bahwa setiap aspek hidup saya, termasuk pendidikan dan karier, harus diarahkan sesuai dengan tujuan hidup saya.

Pengenalan akan Tuhan memberikan saya ketenangan dan keyakinan untuk melangkah. Saya menyadari bahwa apapun yang saya pilih dalam hidup, selama itu sesuai dengan panggilan dan tujuanTuhan dalam hidup saya, itu artinya saya berada di jalur yang benar. Dengan demikian, mencari tujuan hidup harus dimulai dengan mengenal Tuhan. 

 

Hak Cipta Devotional oleh Ps. Daniel Ong

Ikuti Kami