Dengarlah Kabar Sukacita
Kalangan Sendiri

Dengarlah Kabar Sukacita

Liana M. Tapalahwene Contributor
      1045

1 Yohanes 4:14

“Dan kami telah melihat dan bersaksi, bahwa Bapa telah mengutus Anak-Nya menjadi Juruselamat dunia.”

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 29; Filipi 1; Ayub 38-39

Iman dalam Kristus mengerjakan kasih yang besar terhadap Allah, dan kasih kepada Allah itu menjadi suluh yang menyala untuk kita bagikan kepada semua manusia di muka bumi ini. Dan ingatlah ini, bahwa iman Kristen adalah dasar bagi kasih yang demikian adanya.

Belajar dan merenungkan firman Tuhan hari ini, kemudian kita akan saat teduh bersama dengan tema: “Dengarlah Kabar Sukacita”

Saudara terkasih di dalam Yesus, hidup dalam kegelapan tentu sangat tidak mengenakkan. Jalan rasanya tidak nyaman, takut menabrak apapun yang ada di hadapan kita. Demikianlah hidup kita dalam kungkungan dosa dan pelanggaran. Semua itu adalah perangkap yang membuat kita terkurung dalam keterikatan, sehingga kita tidak bisa bebas. Namun, ada kabar sukacita bahwa melalui kasih Bapa, diutus lah Anak-Nya menjadi Juruselamat atas hidup kita.

Kekasih-kekasih Tuhan, masa penantian yang panjang, kecemasan dan ketakutan tentunya akan sirna, ketika kita mendengar, melihat dan menyaksikan sebuah kabar sukacita. Injil Lukas 2:10-11 berkata, “Lalu kata malaikat itu kepada mereka: “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.”

Hidup kita adalah anugerah, berita sukacita akan kelahiran Yesus menjadi bukti cinta dan kasih-Nya bagi setiap kita. Selamat menikmati sukacita kelahiran Kristus di hati setiap kita.

Tuhan Yesus memberkati.

Ikuti Kami