Segala Keinginanmu
Kalangan Sendiri

Segala Keinginanmu

Puji Astuti Official Writer
      4460

Filipi 4:6

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 127; 1 Korintus 16; 1 Samuel 20-21

Kuasa doa sudah tidak diragukan lagi, melaluinya pertolongan Tuhan dapat kita jangkau. Seperti yang dikatakan Paulus kepada jemaat di Filipi, bahwa kita bisa menyampaikan “segala hal keinginan kita” kepada Tuhan.

Segala hal bicara tentang penyembahan kita, kepercayaan dan ketakutan kita, permohonan kita, pengakuan, kebutuhan untuk perlindungan dan segala hal lainnya. Bagaimana cara berdoa yang benar? Anda bisa membaca Matius 6: 9-13, doa ini dikenal dengan “Doa Bapa Kami”. Namun bukan berarti kita harus hafalkan doa itu, tetapi Yesus ingin membuat kita sadar bahwa kita bisa berdoa kepada Bapa tentang segala hal, bahkan tentang makanan dan minuman yang menjadi kebutuhan jasmani kita.

Alkitab penuh dengan contoh-contoh orang yang mengalami dasyat dan ajaibnya kuasa doa dalam berbagai situasi. Kuasa doa telah mengalahkan musuh-musuh (Mazmur 6:10-11), menaklukan kematian (2 Raja-raja 4:3-36), membawa kesembuhan (Yakobus 5:14-15), juga mengusir setan (Markus 9:29). Tuhan melalui doa, mencelikkan mata yang buta, mengubah hati, menyembuhkan luka, dan menganugrahkan hikmat.

Apa yang menjadi pergumulan Anda hari ini? Jangan menganggap remeh kuasa doa, Yesus berkata asalkan kita memiliki iman sebesar biji sesawi saja maka kita bisa memindahkan gunung. Hal itu bukan karena hebat, tetapi karena Tuhan kita yang mencipta langit dan bumi luar biasa hebatnya. Jadi, bawalah seluruh pergumulan dan kerinduan Anda kepada Tuhan dalam doa dan ucapan syukur. Percayalah bahwa Tuhan akan menjawabnya dengan cara-Nya dan dalam waktu-Nya yang indah.

Tuhan tidak pernah membatasi permohonan kita kepada-Nya, tetapi Dia punya cara sendiri untuk menjawab permohonan itu.

Ikuti Kami