Dekat Dengan Tuhan Melalui Firman-Nya
Kalangan Sendiri

Dekat Dengan Tuhan Melalui Firman-Nya

Lori Official Writer
      196

Selamat pagi saudara yang dikasihi Tuhan. Kita akan lanjutkan seri renungan “Mengenal Tuhan Lebih Dalam” dengan judul “Dekat Dengan Tuhan Melalui Firman-Nya”

 

Ayat Renungan: 2 Timotius 3: 16 - “Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.”

 

Pertanyaan: Seberapa dekat hubungan Anda dengan Tuhan?

Setelah kita mengenal Tuhan dan mengalami Dia, maka kerinduan akan Dia akan muncul. Pernahkah saudara terinspirasi dengan kebaikan seorang teman terhadap Anda? Seperti saat Anda dalam masalah, dia hadir untuk memberikan solusi bagi Anda. Sosok teman ini pastinya menjadi pribadi yang sangat berkesan bagi Anda dan Anda ingin terus membagi keadaan hidup Anda dengan dia. 

Sama halnya dengan Tuhan, saat kita sudah terhubung dengan Tuhan maka kita ingin sekali membangun komunikasi dengan Dia dan mendengar isi hati-Nya. Karena itu kita terus rindu membaca Alkitab, yang merupakan isi hati-Nya. 

Saya mengalami hal ini secara pribadi di tahun 1998. Ada kerinduan di dalam diri saya untuk membaca Alkitab setiap hari. Karena kerinduan dan rasa haus akan Tuhan itu begitu besar di dalam hati saya. Dan saat kita membaca firman, kita rindu Tuhan membimbing kita, meneguhkan kita dan membawa kita semakin dekat dengan isi hati-Nya. 

2 Timotius 3: 16 berkata, “Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.” Firman Tuhan adalah sumber keselamatan dan tuntunan bagi kita menuju Kristus. Jadi orang yang dekat dengan Tuhan akan mencari sumber hidup yaitu Allah sendiri melalui kebenaran-Nya. 

Saudara yang dikasihi Tuhan, apakah Anda ingin dinasehati oleh Tuhan? Apakah Anda ingin supaya hidup Anda dipakai untuk memberi manfaat bagi banyak orang? Atau Anda membutuhkan hikmat untuk membawa Anda berjalan di dalam janji-Nya? Mari kembali kepada firman Tuhan! 

Penting bagi kita untuk setiap hari menggali dan belajar tentang firman Tuhan, seperti disampaikan di dalam Mazmur 1 bahwa “Orang yang dekat dengan Tuhan seperti pohon yang ditanam di tepi aliran air.” Hidupnya akan terus menghasilkan buah bagi banyak orang. Jadi, apakah hidup Anda ingin berdampak bagi banyak orang? Mari mulai terapkan firman hari ini dalam hidup Anda. 

Selamat berpraktek. Tuhan Yesus memberkati.

 

© Maria Kaesmetan, CBN Indonesia

Ikuti Kami