Mau Ikut Bimbingan Tuhan
Kalangan Sendiri

Mau Ikut Bimbingan Tuhan

Lori Contributor
      1073

Shalom, saudara-saudara yang terkasih dalam Kristus. Semoga damai sejahtera Tuhan selalu menyertai kita semua di pagi hari yang indah ini. Sebelum memulai aktivitas kita, hari ini mari meluangkan Waktu untuk merenungkan firman Tuhan.

 

Ayat Renungan: Mazmur 32: 8 “Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu.”

 

Pertanyaan Renungan: Apakah Anda selalu melibatkan Tuhan di dalam mengambil pilihan dan keputusan dalam hidup Anda?

Tuhan biasanya akan memberikan petunjuk kepada kita seperti seorang ayah yang penuh kasih mengawasi anak-anaknya, mengajar, dan membimbing. Mazmur 32:8 adalah cerminan sempurna dari peran orangtua bagi anak-anaknya.

Namun, tak sedikit orang yang tidak memahami kasih Tuhan yang besar itu. Mungkin karena sebagian tidak pernah mendapatkan kasih yang sedemikian rupa dari orangtuanya sejak kecil, atau pernah mengalami trauma-trauma menyakitkan dan tidak pernah merasakan sosok ayah yang mengasihi, mengawasi, dan melindungi. Pengalaman-pengalaman ini bisa saja membuat seseorang sulit mempercayai kebenaran bahwa Tuhan selalu ada untuk mereka.

Pagi ini, Dia mau meyakinkan kita bahwa Dia adalah Bapa yang penuh kasih dan yang selalu ada untuk menuntun langkah kita. Setiap saat dan waktu, Dia berusaha menarik perhatian kita supaya kita mau diarahkan. Dia mau kita dekat dan mendengar Dia, seperti disampaikan dalam Yakobus 4:8, “Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu.”

Saat kita mau percaya bahwa Dia adalah Bapa yang baik, di situ Dia akan mulai bekerja. Mazmur 32:8 adalah janji yang ingin Dia lakukan atas hidup kita.

Pertama, Dia mau mengajar kita dengan segala pengetahuan-Nya yang tidak terbatas. Bimbingan-Nya akan selalu menuntun kita ke jalan yang benar.

Kedua, saat kita mau mendengar, Dia akan mengajar dan membantu kita untuk mengetahui apa yang akan terjadi di depan dan apa yang harus kita lakukan (Yohanes 16:13).

Ketiga, sebagai Bapa yang penuh kasih, Dia selalu mengawasi kita, memberikan nasihat yang tepat karena Dia mengasihi kita dan selalu menginginkan yang terbaik untuk kita. Jadi, sebelum mengambil keputusan berdasarkan pengetahuan dan pemahaman, mari tanyakan Tuhan lebih dulu.

Saudara, Tuhan sudah memberi kita janji yang luar biasa untuk kita mengingat bahwa Dia adalah sosok Bapa yang baik. Jadi, mari tetap dekat dengan Dia sehingga Dia akan membimbing Anda dengan ketepatan.

Ikuti Kami