Berhenti Sejenak untuk Mengisi Kekuatan
Kalangan Sendiri

Berhenti Sejenak untuk Mengisi Kekuatan

Lori Official Writer
      1004

Shalom, selamat pagi saudara-saudara. Hari ini apakah kesibukan Anda begitu menyita waktu dan membuat Anda berasa cukup lelah? Pagi ini, mari tetap bersyukur untuk apapun keadaan Anda dan melalui renungan ini Anda bisa semakin mengalami kuasa Tuhan.

 

Ayat Renungan: Matius 11: 28 “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.”

 

Pertanyaan: Kapan terakhir kali Anda mengambil waktu sendiri bersama Tuhan?

Mungkin ada diantara Anda yang belum memahami kenapa kita harus ambil beberapa waktu sendiri bersama Tuhan setiap hari. Anda akan sungguh-sungguh merasakan manfaatnya ketika Anda melakukannya secara disiplin. Selama bertahun-tahun, saya mengambil waktu untuk doa dan membaca firman Tuhan. Biasanya saya lakukan di pagi hari atau jika tidak sempat bisa di malam sebelum tidur. Kebiasaan ini membuat saya merasakan bahwa firman Tuhan telah memelihara, memberi makan dan mengisi jiwa saya. Saya juga merasa bahwa ada Tuhan yang selalu mendampingi saya disepanjang hari-hari saya.

Tuhan Yesus sendiri, jika kita baca di dalam Alkitab, Dia juga punya momen sendiri untuk Bapa. Dia sengaja mengambil waktu yang paling sunyi untuk membangun hubungan dengan Bapa-Nya. Tuhan Yesus tahu bahwa waktu bersama Allah Bapa ibarat sumber energi untuk Dia bisa menyelesaikan pelayanan-Nya di dunia. 

Mungkin di zaman yang serba sibuk ini, ada banyak dari kita yang tak lagi sempat meluangkan waktu bahkan untuk duduk dengan tenang dan mengucap syukur. Tuntutan dan gangguan dari sana sini membuat kita lupa untuk mengisi tangki rohani kita, sehingga ketika kita menjalani hari kadang kita merasa sangat kelelahan, hidup terasa berat bahkan seperti ada ruang kosong di dalam hati kita; kesepian dan butuh dukungan.

Matius 11: 28 berkata “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.” Tuhan Yesus menawarkan tempat untuk kita bisa melepaskan seluruh rasa lelah dan beban hidup kita. Dia mau kita berhenti sejenak, duduk diam dan mendengar Dia. Dia mau kita mendownload sumber harapan dan kekuatan baru bagi hidup kita. 

Semakin kita disiplin untuk mengkhususkan waktu bersama Tuhan, semakin kita akan bertumbuh di dalam iman dan pengenalan yang lebih dekat dengan Dia. Roma 10: 17 berkata, “Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.” Firman Tuhan akan memelihara pikiran, tubuh dan jiwa kita.

Hari ini, jika Anda sedang lelah secara fisik maupun emosional pastinya Anda tahu tempat terbaik untuk singgah dan mendapatkan kelegaan. 

Ikuti Kami