Inilah Isi Hati Tuhan untuk Anda
Kalangan Sendiri

Inilah Isi Hati Tuhan untuk Anda

Lori Official Writer
      1078

Shalom saudara yang dikasihi Tuhan, jumpa kembali dengan saya Maria Kaesmetan. Hari ini ada berita baik saudara untuk Anda bahwa Anda diinginkan dan juga dirindukan oleh Tuhan. Dia sedang menunggu Anda hari ini dan ingin berbicara melalui firman-Nya.

 

Ayat Renungan: 1 Petrus 3: 12 - “Sebab mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada permohonan mereka yang minta tolong...”

 

Pertanyaan: Kapan Anda terakhir kali mengalami bahwa Tuhan sedang menyampaikan isi hati-Nya kepada Anda?

Sebagai seorang ibu, saya suka merindukan anak saya yang tinggal jauh di luar pulau. Lalu suatu hari saya naik grab online, mobil itu persis mirip dengan mobil anak saya. Saya bilang ke driver-nya, “Mobil ini persis sama seperti mobil anak saya.” Saya mulai terbayang dengan kenangan saya bersama anak saya.

Waktu saya duduk di mobil itu dan punya kerinduan, Tuhan menaruh di hati saya bahwa Dia juga begitu rindu dengan kita. Seperti itu perasaannya Tuhan terhadap Anda dan saya. Dia menunggu-nunggu kita dekat dengan Dia, seperti hal saya menunggu-nunggu anak saya menjawab telepon saya. Tahukah saudara Tuhan menunggu kita berkomunikasi dengan Dia dan mendengar isi hati-Nya melalui doa. 

Doa adalah sebuah tempat dimana kita bisa bicara dengan Tuhan dan Tuhan bicara dengan kita. Doa bukan satu arah, seperti disampaikan dalam 1 Petrus 3: 12, “Sebab mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada permohonan mereka yang minta tolong...”

Kita adalah anak-Nya, waktu kita berseru Dia mau menyediakan pertolongan-Nya untuk kita. Demikianlah besarnya kasih Tuhan atas kita. Di kitab Yeremia 33: 3 bahkan menyampaikan, “Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.” Di zaman sekarang kita biasa bilang “Ayo coffee time!” Tahukah bahwa Tuhan sangat merindukan Anda dan Dia ingin menyampaikan isi hati-Nya, perasaan-Nya dan rahasia-Nya kepada kita.

Komunikasi dengan Tuhan secara dua arah, ketika Tuhan menyampaikan isi hatinya kepada kita semuanya akan terjadi melalui doa. Doa adalah momen intimasi kita bersama Tuhan. Hanya orang-orang yang akrab yang akan memberitahukan rahasianya. Tuhan juga melakukan hal yang sama dengan kita, semakin kita dekat dengan Dia semakin Dia mau mengungkapkan rahasia kerajaan Allah melalui kita. 

Ini adalah waktu untuk kembali membangun komunikasi dengan Tuhan melalui doa-doa Anda. Tuliskan setiap pesan yang Tuhan sampaikan di dalam doa Anda dan mulai mengaplikasikannya di dalam hidup Anda. 

Saya sudah mengalami mukjizat waktu saya bergumul untuk mendapatkan cucu dari anak saya. Tuhan menyampaikan bahwa saya pasti mendapatkan cucu, jadi saya terima dan perkatakan itu setiap waktu hingga akhirnya doa itu menjadi nyata. Saya percaya Anda juga bisa mengalami hal yang sama, mari mulai dari doa-doa kita.

 

© Maria Kaesmetan, CBN Indonesia

Ikuti Kami