Allah yang Maha Kuasa
Kalangan Sendiri

Allah yang Maha Kuasa

Lori Official Writer
      1014

Shalom selamat pagi. Hari ini kita bisa berjumpa lagi itu bukan karena kuat dan gagah kita, tetapi karena kita punya Allah yang mengasihi kita. Pagi ini, kita akan kembali melanjutkan topik renungan kita tentang mengenal “Allah yang Maha Kuasa”. 

 

Ayat Renungan: Yesaya 53: 5 - “Oleh karena bilur-bilur-Mu sudah disembuhkan” karena Engkau menjadi sakit supaya aku tidak sakit. Kalau aku percaya penyakitku sudah ditanggung oleh Engkau, sekarang aku perkatakan penyakitku ini sudah dikalahkan oleh kuasa Yesus.”

 

Pertanyaan: Kapan pertama kali Anda mengalami kuasa Tuhan?

Di hari penciptaan, Tuhan hanya menjadikan langit dan bumi dengan sebuah perkataan. Kalau seorang presiden memberi perintah pasti anak buahnya akan segera melakukan perintah itu. Tapi apa yang dilakukan hanya punya batasan di negara yang dia pimpin. Berbeda dengan Allah kita, Dia adalah Allah yang tidak punya batasan area. Bahkan alam raya pun tidak ada ujungnya. Ini menunjukkan bahwa kuasa Allah kita besar dan tidak terbatas.

Tuhan juga yang menaruh jutaan planet di angkasa dan mengatur benda-benda itu sedemikian. Sebegitu berkuasanya Tuhan, bahkan alam raya dan langit pun tunduk kepada Dia. 

Secara pribadi, saya pernah mengalami kemahakuasaan-Nya. Waktu itu saya didiagnosa satu penyakit yang bisa menyebabkan saya meninggal, saya memilih percaya kuasa kesembuhan dari Tuhan. Yang membuat saya percaya adalah karena saya mengingat jangankan menyembuhkan penyakit, seluruh alam raya tunduk kepada Tuhan. Hanya dengan perkataan, Dia menciptakan langit, daratan sampai lautan yang terbentang luas.

Pengertian ini membuat saya mulai berani memperkatakan firman Tuhan. Saya bilang, "Tuhan, di Yesaya 53: 5 disampaikan “Oleh karena bilur-bilur-Mu sudah disembuhkan” karena Engkau menjadi sakit supaya aku tidak sakit. Kalau aku percaya penyakitku sudah ditanggung oleh Engkau, sekarang aku perkatakan penyakitku ini sudah dikalahkan oleh kuasa Yesus.” Pada waktu saya memperkatakan kebenaran firman Tuhan dengan iman, saat saya kembali diperiksa dokter berkata penyakit saya sudah tidak ada lagi. Sungguh saya mengalami secara pribadi kuasa Tuhan yang maha besar itu!

Jika saya mengalaminya, Anda pun pasti mengalaminya! Mungkin Anda dibebaskan dari hutang, atau hubungan Anda yang berantakan kembali dipulihkan? Apa pengalaman pribadi Anda bersama Tuhan? Ingat-ingat kembali pengalaman itu dan bagikan kepada orang-orang di sekitar Anda.

© Maria Kaesmetan, CBN Indonesia

Ikuti Kami