Giat Melakukan Pekerjaan Tuhan
Kalangan Sendiri

Giat Melakukan Pekerjaan Tuhan

Lori Official Writer
      1159

Selamat pagi saudara-saudari yang terkasih. Di pagi yang indah ini kita akan kembali merenungkan pesan firman Tuhan yangberjudul “Giat melakukan pekerjaan Tuhan”.

 

Ayat Renungan: 1 Korintus 15: 58 “Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.”

 

Pertanyaan: Bagaimana Anda memakai hidup Anda untuk selalu giat mengerjakan pekerjaan Tuhan? 

Cara pandang setiap orang terhadap pekerjaan mungkin berbeda-beda. Sebagian orang bekerja untuk memperoleh gaji. Bagi sebagian lainnya, mereka bekerja sesuai dengan hobi atau kesenangannya. Mereka bisa menghabiskan waktu sepanjang hari melakukan apa yang mereka suka dan mendapat bayaran untuk itu. Namun, ada juga orang yang bekerja tanpa mendapat gaji seperti ibu rumah tangga atau relawan sukarela yang ikut kegiatan sosial.

Terlepas dari apa pekerjaan yang kita kerjakan, satu hal yang perlu kita pahami adalah kita harus giat mengerjakannya untuk tujuan memuliakan Tuhan, seperti disampaikan dalam 1 Korintus 15: 58, “dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan!” Apa yang perlu kita lakukan supaya kita tetap fokus di dalam mengerjakan pekerjaan Tuhan? 

Ini adalah beberapa diantaranya:

- Selesaikan pekerjaan Anda dengan bertanggung jawab. Setiap pekerjaan atau apapun yang kita lakukan adalah sebuah kepercayaan yang diberikan oleh Tuhan. Sehingga kita perlu melakukannya dengan baik dan tuntas. Kisah Yusuf dalam Perjanjian Lama adalah contoh dari pribadi yang memberikan hidupnya untuk melakukan pekerjaan Tuhan dengan sepenuh hati (Kejadian 39: 6a).

- Proaktif di dalam mengembangkan pekerjaan. Saat Yusuf diberikan tanggung jawab oleh Firaun, ia proaktif di dalam membagikan ide dan wawasan untuk mengatasi kelaparan yang akan terjadi. Dalam hal ini, dia aktif membuat rencana dan mengerjakannya dengan keras.

- Bekerja untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Apapun yang Tuhan percayakan untuk kita kerjakan saat ini, lakukanlah dengan segenap hati seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia (Kolose 3: 23). Kita perlu menyadari bahwa Tuhan menilai apapun pekerjaan kita dan Dia memperhitungkan setiap kerja keras dan kegigihan kita.

Hari ini, mari periksa apa yang sudah Tuhan sediakan di tangan Anda. Sudahkah Anda melakukannya dengan giat untuk kepentingan Tuhan? 

Ikuti Kami