Masuk ke Dalam Tujuan Hidup
Kalangan Sendiri

Masuk ke Dalam Tujuan Hidup

Lori Official Writer
      1060

Shalom saudara-saudari terkasih. Tahukah Anda bahwa dalam perjalanan iman kita, tujuan hidup yang sejati ditemukan saat kita mengenal dan bersekutu dengan Tuhan, menaati dan melayani-Nya, serta mengasihi sesama. Hari ini mari belajar dari renungan berjudul tentang "Masuk ke Dalam Tujuan Hidup" yang ditentukan Tuhan bagi setiap kita.

 

Ayat Renungan: Roma 8: 29 “Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.”

 

Pertanyaan: Apa arti “hidup di dalam Kristus” bagi Anda secara pribadi, dan bagaimana Anda mengalaminya dalam kehidupan sehari-hari?

Singkatnya, tujuan umum orang percaya adalah untuk dihidupkan di dalam Kristus, untuk diubah dan menjadi serupa dengan gambaran Kristus melalui kasih karunia Allah melalui iman, dan untuk melakukan pekerjaan baik yang telah Allah persiapkan sebelumnya untuk mereka lakukan (Efesus 2:1-10; Roma 8:29; 12:1-2; Titus 2:14). Tujuan umum ini juga mencakup hal-hal seperti berusaha mengenal Tuhan dan bersekutu dengan-Nya, belajar menaati dan melayani-Nya, menjadi pengelola yang baik atas ciptaan-Nya, menghasilkan buah rohani, mengasihi orang lain, membagikan Injil, dan menjadikan murid.

Orang percaya menemukan tujuan masing-masing ketika mereka mencari dan menemukan Tuhan, kemudian mengenakan manusia baru dengan melakukan perbuatan baik dalam hidup dan apa yang mereka kerjakan dengan fokus kepada Kristus. Maka, orang percaya akan mendapatkan upah atau reward sampai ke tempat yang dipersiapkan Tuhan sebelumnya.

Saat ini, saya berada di Perth, Australia, mengembalakan gereja, dan saya sangat merasakan, mengalami, dan percaya bahwa Tuhan menyediakan tempat ini (kota Perth) buat saya. Di kota ini, saya melahirkan anak-anak dan melayani dengan hati yang penuh ucapan syukur dan terima kasih. Bukan berarti tanpa sebuah proses kehidupan, tetapi saya tetap harus menghadapi tantangan kehidupan yang dinamis, dan di situ Tuhan hadir dan menyertai.

Buah dan dampak perbuatan baik itu dapat saya rasakan di kota Perth, khususnya bagi masyarakat Indonesia yang berada di kota Perth juga dapat merasakan. Tercatat sudah ribuan orang dibaptis, dan ada empat gereja yang lahir lewat gereja di Perth ini, di Sydney, Melbourne, Singapura, dan Indonesia. Tepat pada 5 Mei 2024, saya melayani selama 30 tahun (1994-2024) di tempat tujuan yang Tuhan tentukan.

 

Hak cipta devotional Ps. Daniel Ong

Ikuti Kami