Hari 40:  Hidup Dengan Tujuan Adalah Satu-satunya Jalan untuk Benar-benar Hidup
Kalangan Sendiri

Hari 40: Hidup Dengan Tujuan Adalah Satu-satunya Jalan untuk Benar-benar Hidup

Lori Official Writer
      621

Selamat pagi, saudara-saudari yang terkasih dalam Kristus. Di hari keempat puluh dari seri renungan kita, kita diingatkan tentang pentingnya memiliki tujuan yang jelas dalam hidup: Hidup dengan tujuan adalah satu-satunya jalan untuk benar-benar hidup.

 

Ayat Renungan: Kisah Rara Rasul 13:36 - "Sebab Daud melakukan kehendak Allah pada zamannya, lalu ia mangkat dan dibaringkan di samping nenek moyangnya, dan ia memang diserahkan kepada kebinasaan."

 

Pertanyaan Renungan: Kapan saya akan meluangkan waktu untuk menulis jawaban saya terhadap lima pertanyaan besar kehidupan? Kapan saya akan meletakkan tujuan saya di atas kertas?

Anda telah memilih untuk segera bertindak, yang adalah langkah yang sangat bijaksana. Berikut adalah lima pertanyaan besar kehidupan yang Anda mulai jawab dan beberapa saran untuk mengembangkan jawaban Anda lebih lanjut:

• Apa yang akan menjadi pusat dari hidup saya?

Anda memilih Tuhan sebagai pusat hidup Anda. Pertimbangkan untuk menetapkan waktu khusus setiap hari untuk doa dan meditasi pada Firman-Nya untuk memperdalam hubungan ini.

• Apa yang akan menjadi karakter dari hidup saya?

Mengusahakan untuk meneladani karakter Kristus adalah tujuan mulia. Mungkin berguna juga untuk menetapkan rencana pembacaan Alkitab dan studi yang fokus pada aspek kehidupan Yesus, sehingga setiap hari Anda diingatkan dan diinspirasi untuk meniru Dia.

• Apa yang akan menjadi kontribusi dari hidup saya?

Anda ingin melayani orang lain sebagai bentuk pelayanan Anda kepada Tuhan. Pertimbangkan untuk terlibat atau bahkan memulai program pelayanan di gereja atau komunitas Anda yang langsung menangani kebutuhan-kebutuhan yang Anda lihat.

• Apa yang akan menjadi komunikasi dalam hidup saya?

Komitmen untuk menyebarkan kabar baik sangat penting. Mungkin Anda bisa mengikuti pelatihan dalam evangelisme atau berbicara di depan umum agar lebih efektif dalam berkomunikasi dan mempengaruhi orang lain.

Saudara-saudari yang terkasih, dengan menetapkan tujuan ini secara tertulis dan berkomitmen untuk mengambil langkah nyata menuju mereka, Anda mengambil kontrol atas arah dan arti dalam hidup Anda. Semoga Tuhan memberkati setiap upaya Anda untuk hidup sesuai dengan tujuan yang telah Dia tetapkan bagi Anda.

© Nely Hergendi, diinspirasi dari buku The Purpose of Driven Life

Ikuti Kami