Gunakan Waktu yang Ada Untuk Membagikan Kasih Tuhan
Kalangan Sendiri

Gunakan Waktu yang Ada Untuk Membagikan Kasih Tuhan

Lori Official Writer
      660

Ayat Renungan: Efesus 5: 16 “Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.”

 

Saudara pernah mendengar ajakan seperti “Ayo kita panen!” Kita pasti tahu bahwa panen selalu berkaitan dengan hasil yang ditanam. Hari-hari ini, banyak orang yang sudah menabur kasih, banyak orang di seluruh dunia sudah melakukan penginjilan dan berdoa bagi jiwa tanpa henti.

Tapi kita bisa lihat kalau tingkat kejahatan bukannya menurun malah semakin meningkat. Kejahatan tidak lagi dilakukan hanya dalam bentuk fisik, tetapi banyak dilakukan dengan cara membobol berbagai aset penting melalui internet. Gerbong narkoba juga bukan hanya tentang mariyuana atau obat-obatan, tetapi digital adalah bentuk narkoba di masa kini. Banyak orang yang hidupnya dilumpuhkan karena semua hal yang ditawarkan melalui gadget. Sehingga moral dan emosional mereka semakin rusak dan mereka butuh Tuhan.

Saat ini, Anda mungkin dipercayakan tinggal di satu kota. Coba lihat apa yang sedang terjadi di kota Anda. Bagaimana cara hidup orang di sana, apa nilai-nilai hidup dan prinsip yang mereka anut? Kita perlu membuat pemetaan untuk kita mengetahui fenomena apa yang saat ini sedang kita hadapi. 

Kita punya pilihan apakah ingin semakin dekat dengan Tuhan atau terbawa tanpa sadar oleh dunia. Seperti kebiasaan kita yang awalnya hanya menghabiskan waktu browsing setengah jam sampai akhirnya bisa scrolling media sosial selama berjam-jam. Kita tidak sadar kalau iblis bekerja dengan cara yang sangat halus. Lebih daripada debu halus, dia masuk ke dalam satu lubang pikiran, hati dan perasaan kita. 

Ini masa yang betul-betul sudah menguning. Saudara yang dikasihi Tuhan, waktu Yesus melihat ladang sudah menguning, Dia tidak pernah berhenti bekerja. Dia betul-betul tahu untuk apa Dia datang. Kita adalah hasil dari pengorbanan Yesus di kayu salib. Jadi, bayangkan jika hari ini adalah hari terakhir Anda apa yang saudara mau lakukan untuk saudara bisa menggunakan waktu Anda untuk membawa orang-orang kepada Tuhan. 

Mari saudara yang dikasihi Tuhan, gunakan waktu yang masih ada untuk membagikan kabar keselamatan bagi semua orang.

Selamat berpraktek. Tuhan Yesus memberkati.

 

Hak cipta devotional Maria Kaesmetan

Ikuti Kami