Menang Atas Pikiran
Kalangan Sendiri

Menang Atas Pikiran

Lori Official Writer
      411

Selamat hari minggu. Selamat menikmati hadirat Tuhan dimanapun Anda beribadah. Kiranya renungan hari ini menjadi motivasi bagi setiap kita semakin berani di dalam Tuhan.

 

Ayat Renungan: Efesus 6: 10-11 “Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis…”

 

Minggu lalu, saya dan teman-teman gereja saya memainkan permainan “Truths and Lies” Kami dibagi menjadi tiga kelompok dengan masing-masing empat orang. Lalu kami harus memberikan satu informasi yang merupakan kebenaran tentang diri kami dan yang lainnya adalah informasi yang keliru. Lalu masing-masing juru bicara dari setiap kelompok akan membacakan fakta dan kebohongan dari salah satu anggotanya. Tahukah saudara, ternyata kami kesulitan untuk membedakan mana yang benar dan mana yang tidak.

Saya jadi teringat bahwa sebagai manusia kita juga sering kesulitan membedakan isi pikiran kita; apakah itu kebenaran atau kebohongan. Iblis tidak akan pernah tinggal diam. Biasanya dia akan mencoba memainkan pemikiran kita supaya kita ragu dengan kemampuan kita, kesanggupan kita dan menciutkan keberanian kita dalam bertindak.

Si iblis akan mencoba membohongi kita dengan berbagai pemikiran keliru seperti: “Aku tidak bisa…Aku takut nanti akan ditolak kalau menyampaikan itu...” Kebenarannya adalah kita harus kembali kepada firman Tuhan! 

Jika hari ini muncul pikiran keliru yang membuat Anda takut membagikan kabar baik kepada orang lain, itu saatnya kita kembali kepada Efesus 6: 10-11 yaitu supaya kita selalu “mengenakan perlengkapan senjata Allah untuk menangkal segala siasat iblis”. Senjata ini punya kuasa untuk menangkal kebohongan yang masuk dalam pikiran kita.

Demikian juga Roh Tuhan yang hidup di dalam kita, akan memampukan kita untuk menang dari pertempuran pikiran kita.

Ikuti Kami