Apa yang Anda Takutkan Saat Tuhan Selalu Ada Bersama Kita?
Kalangan Sendiri

Apa yang Anda Takutkan Saat Tuhan Selalu Ada Bersama Kita?

Yenny Budhihartono Contributor
      1042

Yesaya 41:10

Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 6; Matius 6; Kejadian 11-12

Ketika memasuki awal tahun 2023, setengah hati kita menyambutnya dengan optimis dan setengahnya lagi menyambutnya dengan kegembiraan karena pencapaian di tahun lalu. Namun, banyak juga yang memasuki tahun 2023 dengan rasa takut, gelisah, bahkan putus asa. Alasannya pun beragam, ada yang masalahnya belum selesai, ada yang terintimidasi dengan segala prediksi yang akan di tahun 2023, ada pula yang putus asa karena belum menemukan jalan keluar atas masalahnya.

Apakah tahun 2023 akan baik-baik saja?

Banyaknya prediksi yang kurang baik menimbulkan ketakutan dan kecemasan di kalangan masyarakat.

Tahukah saudara bagaimana bangsa Yehuda dapat bertahan hidup saat mereka mengalami penindasan ketika berada di masa pembuangan, di Babel akibat dari dosa mereka? Saat mengalami kesulitan akibat dosa yang mereka lakukan, Allah tetap tidak pernah meninggalkan mereka.

Sebagai nabi Tuhan, Yesaya melakukan banyak nubuat dan ia mengatakan bahkan tak lama lagi, Tuhan akan membebaskan umat-Nya dan membawa mereka pulang ke Yerusalem. Salah satu pernyataan janji Tuhan untuk bangsa Yehuda disampaikan dalam Yesaya 41:10 yang berkata, “Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, Tuhan tidak akan meninggalkan umatNya.” Saat bangsa Yehuda mengalami kesulitan dalam hidup mereka, Tuhan berkata “Janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu.”

Artinya, Tuhan ingin melihat iman percaya kita. Di ayat tersebut, Tuhan juga berkata, “Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau.” Tuhan selalu menyediakan jalan sekalipun kita tidak bisa melihat jalan tersebut. “Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.”

Setiap umat Tuhan pasti mengalami kemenangan dan janji Tuhan. Maka dari itu, jangan takut menghadapi 2023!

Tuhan ada di masa lalu, masa sekarang, bahkan di masa yang akan datang. Ingatlah bahwa Allah tidak akan pernah berhenti mengasihi kita. Sekalipun kita sering melupakan-Nya dan berusaha berhenti mengasihi Tuhan, tetapi kasih-Nya sempurna dan rancangan-Nya penuh damai.

Mari kita jalani tahun 2023 dengan percaya bahwa kasih Tuhan akan membawa kita melewati semua badai dan kita bisa melihat bahwa kuasa Tuhan nyata di setiap badai kehidupan.

Ibrani 12:12-13 “Sebab itu kuatkanlah tangan yang lemah dan lutut yang goyah; dan luruskanlah jalan bagi kakimu, sehingga yang pincang jangan terpelecok, tetapi menjadi sembuh.”

Kuatkan dan teguhkan hatimu! Karena ada Tuhan yang akan menyertai kita, meneguhkan kita, menolong, dan memegang tangan kanan kita untuk membawa kita kepada kemenangan. Tuhan Yesus memberkati.

Ikuti Kami