Berdoa Dengan Percaya
Kalangan Sendiri

Berdoa Dengan Percaya

Lori Official Writer
      1482

Fearless Faith Seri 2: Cara Membangun dan Mempertahankan Iman Tanpa Rasa Takut 

 

Ayat Renungan: Filipi 4:6-7, "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur."

 

Apakah masalah yang sedang Anda hadapi saat ini? Sakit penyakit? Hutang yang menghimpit? Masalah pekerjaan? Dalam kehidupan sehari-hari, ketika kita mengalami masalah dan penyakit, kita seringkali merasa putus asa dan tidak tahu harus berbuat apa. Namun, dengan mempersembahkan permintaan kita kepada Allah dengan doa dan syukur, serta mempercayakan segala sesuatu kepada-Nya, kita akan merasakan kedamaian dan ketenangan dalam hati dan pikiran. Seperti yang diajarkan oleh Rasul Paulus, ketika kita berdoa dengan percaya, Allah akan memberikan keajaiban dalam hidup kita.

Rasul Paulus adalah teladan bagi kita semua dalam hal ini. Dia pernah mengalami berbagai macam masalah, mulai dari penganiayaan, penderitaan, dan bahkan sakit yang kronis. Namun, dalam surat Filipi, Paulus mengajarkan bahwa berdoa dengan percaya merupakan solusi untuk mengatasi masalah. Dia menulis bahwa ketika kita berdoa dengan percaya, Allah akan memberikan damai sejahtera yang melampaui segala akal manusia, serta melindungi hati dan pikiran kita dari kekhawatiran dan rasa takut.

Kita bisa mempraktikkan hal ini dengan cara mengucap syukur dan memohon kepada Allah dalam doa kita. Meskipun terkadang jawaban dari doa kita tidak selalu seperti yang kita harapkan, namun percayalah bahwa Allah selalu memberikan yang terbaik untuk kita. Ketika kita berdoa dengan percaya, maka kita akan merasakan hadirat Allah dalam hidup kita dan merasakan damai sejahtera yang melampaui segala akal manusia.

 

Action: Mulai doakan semua masalahmu dengan percaya secara pribadi maupun bersama-sama dengan rekan komunitasmu. Jika anda membutuhkan layanan doa, CBN juga menyediakan  layanan doa 24 jam setiap hari yang bisa dihubungi di nomor Call Center 0811 9914 240 atau Whatsapp 0822 1500 2424.

Ayat Hafalan: Roma 10:7, “Jadi, iman timbul dari pendengaran,  dan pendengaran oleh firman Kristus” 

 

Hak cipta @Nely Hergendi

Ikuti Kami