Tuhan Punya Rencana Terbaik Bagimu dan Iman Tanpa Rasa Takut Membantumu Mewujudkannya
Kalangan Sendiri

Tuhan Punya Rencana Terbaik Bagimu dan Iman Tanpa Rasa Takut Membantumu Mewujudkannya

Lori Official Writer
      1726

Fearless Faith Series 1: Pengaruh Iman Tanpa Rasa Takut Dalam Kehidupan Sehari-hari

 

Ayat Renungan: Yesaya 55 :8-9; Matius 14:31; Roma 8:28; Yakobus 4:8

 

Tuhan menciptakan setiap kita dengan unik dan Dia memiliki rencana khusus bagi setiap kita. Dalam Yesaya 55:8-9 dikatakan, "Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalan-Ku bukanlah jalanmu. Seperti langit lebih tinggi dari bumi, demikianlah jalan-Ku lebih tinggi dari jalan-jalan kamu dan rencana-Ku lebih tinggi dari rencana-rencana kamu." Ini menunjukkan bahwa Tuhan memiliki rencana yang lebih tinggi dan lebih baik bagi kita daripada apa yang kita bayangkan.

Tapi, bagaimana kita bisa menerima dan mewujudkan rencana Tuhan bagi hidup kita? Dimulai dengan iman tanpa takut. Dalam Matius 14:31, Yesus berkata kepada Petrus saat sedang berjalan di atas air, "Hai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang?" Ini menunjukkan Iman yang kuat tanpa takut membantu kita untuk mempercayai dan menerima rencana Tuhan bagi hidup kita.

Tuhan mewujudkan rencananya dalam hidup kita melalui cara-cara yang mungkin tidak kita duga. Dalam Roma 8:28 dikatakan, "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil   sesuai dengan rencana Allah.” Ini berarti bahwa meskipun mungkin kita tidak selalu memahami bagaimana Tuhan bekerja dalam hidup kita, kita dapat yakin bahwa Ia bekerja untuk kebaikan kita sesuai dengan rencananya.

Namun, seringkali kita diterpa rasa takut dan kekhawatiran. Kita takut melangkah keluar dari zona nyaman kita, atau takut bahwa rencana Tuhan mungkin tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Tapi kita harus percaya bahwa Tuhan tahu yang terbaik bagi kita dan memiliki rencana yang indah dan sukses bagi hidup kita. Dalam Yakobus 4:8 dikatakan, “Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu.” Mendekatnya Allah akan mendatangkan kasih karunia, berkat, dan kasihNya. 

 

Action: Ambil waktu untuk merenungkan firman Tuhan di atas. Perkatakan dengan iman bahwa rencana Tuhan atas hidupmu adalah rancangan yang sempurna. Bagikan kepada saudara seiman ketakutanmu dan doakan bersama-sama. . Jika Anda belum memiliki teman atau keluarga yang Anda bisa percayakan masalahmu, Anda bisa menghubungi konseling center CBN di nomor 0811 9914 240 atau Whatsapp 0822 1500 2424 (24 jam setiap hari)

Ayat Hafalan: Yohanes 14 : 27, Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

 

Hak cipta @Nely Hergendi

Ikuti Kami