Membuat Perbedaan Hanya Sesederhana Ini
Kalangan Sendiri

Membuat Perbedaan Hanya Sesederhana Ini

Lori Official Writer
      3093

Matius 5:16

"Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."

 

Bacaan Alkitab Setahun:  Mazmur 63; Markus 13; Hosea 6-7

Seorang ayah dan anak sedang berjalan di sepanjang pantai setelah badai besar. Faktanya, badai itu amat sangat kencang sehingga saat ombak menerjang dan angin bertiup, ratusan bintang laut terdampar jauh dari tepi air laut. Sementara mereka butuh air untuk bertahan hidup.

Ketika sedang berjalan, ayah dan anak ini memulai misi penyelamatan. Mereka memungut bintang laut satu per satu dan melemparkannya kembali ke laut.

Saat sang anak melihat ada raturan bintang laut yang masih terdampar, dia mulai putus asa. Katanya kepada sang ayah, “Ayah ini akan menyita banyak sekali waktu. Kita tidak akan bisa menyelamatkan mereka semua. Bisakah kita memilih saja!”

Sang ayah memandangi bintang laut di tangannya. Lalu berpikir bahwa makhluk itu tidak akan bisa kembali ke laut sendirian. Dia pun mulai melempari bintang laut itu dan berkata kepada sang anak, “Kita akan melakukan hal yang berbeda untuk kali ini.”

 

Baca Juga:

Hanya Oleh Karena Cinta

Apa yang Ada di Pikiranmu Saat Ini?

 

Anda juga bisa membuat perbedaan. Walaupun hanya dengan melempar bintang laut satu per satu kembali ke habitatnya. 

Tuhan sudah memanggil kita masing-masing sesuai dengan panggilan kita, bukan hanya pendeta atau misionaris saja yang bekerja untuk menyampaikan harapan bagi seseorang di luar sana. Untuk memberkati seseorang di luar sana, Anda juga bisa membuat perbedaan.

Sesederhana apapun yang Anda lakukan saat ini untuk orang lain. Percayalah hal itu sangat berdampak dan memberikan perbedaan.

 

 

Hak cipta Dr. Tony Evans, disadur dari Crosswalk.com

 


 

Kamu diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

DAFTAR

Ikuti Kami