Melawan Ketakutan, Membangkitkan Kekuatan
Kalangan Sendiri

Melawan Ketakutan, Membangkitkan Kekuatan

Puji Astuti Official Writer
      7922
Show English Version

2 Timotius 1:7
Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu88[/kitab] ; [kitab]0Roma16[/kitab] ; [kitab]Ulang23-24[/kitab]

Suatu hari seorang kobai rodeo sedang berlatih dengan seekor banteng besar. Namun sebelum koboi itu siap, si banteng sudah menyerangnya terlebih dahulu. Akhirnya koboi itu lari terbirit-birit untuk menyelamatkan nyawanya ke arah pagar setinggi enam kaki dan dengan satu lompatan ia berhasil melewati pagar itu dengan selamat.

Beberapa hari kemudian, koboi itu kembali ke arena, tentunya tanpa adanya banteng itu lagi. Dia kemudian menuju pagar yang beberapa waktu lalu ia lompati dan bertanya-tanya bagaimana ia berhasil melompat setinggi itu. Berkali-kali ia mencoba melalukan lompatan itu lagi, namun tak berhasil. Mengapa? Saat dikejar banteng itu sang koboi memiliki alasan yang sangat kuat untuk tetap hidup, namunyang kedua kalinya ia tidak sedang berada diantara hidup dan mati.

Ketakutan bisa mendorong seseorang melakukan hal-hal yang luar biasa. Anda pasti pernah mendengar cerita-cerita luar biasa bagaimana orang-orang melakukan hal-hal tak terduga saat menghadapi ketakutan, seperti ibu yang mengangkat mobil seorang diri demi menyelamatkan anaknya, atau hal-hal sejenisnya. Itu baik tentunya, namun tidak selalu ketakutan membuat kita bereaksi positif, karena lebih sering kita bereaksi negatif.

Rasul Paulus mengingatkan bahwa Tuhan tidak pernah memberikan kepada kita roh ketakutan, sebaliknya Roh Allah yang diberikan kepada kita membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban. Untuk itu, mari ijinkan hidup kita dipimpin oleh Roh Allah, bukan roh ketakutan. Karena hanya dengan pimpinan Roh Kudus, maka kita dapat bereaksi dengan benar bahkan dalam kondisi yang menakutkan sekalipun.

Saat ketakutan menghadang Anda, ijinkan Roh Allah di dalam Anda untuk memimpin Anda.

Ikuti Kami