Kekudusan Tidak Menular
Kalangan Sendiri

Kekudusan Tidak Menular

Yenny Kartika Official Writer
      8021

Hagai 1:7

Beginilah firman TUHAN semesta alam: Perhatikanlah keadaanmu!

 

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]mazmu78[/kitab]; [kitab]0roma6[/kitab]; [kitab]ulang3-4[/kitab]

 

Perbuatan jahat itu seperti penyakit menular. Layaknya seseorang yang batuk di kabin pesawat dapat menulari penumpang lainnya, kejahatan tampaknya mudah menyebar dalam sebuah kelompok.

Kekudusan justru sebaliknya; harus sengaja dicari. Kita tidak akan menjadi kudus dengan cara bergaul bersama orang-orang saleh dalam lingkungan terpencil. Kekudusan itu timbul dari iman dan ketaatan kepada Allah.

Inilah hal yang Hagai bicarakan berabad-abad lalu. Ia berbicara tentang daging yang dipisahkan untuk dijadikan persembahan bagi Allah. Jika daging itu bersentuhan dengan makanan lainnya, makanan tersebut tidak akan menjadi kudus ([kitab]hagai2:12[/kitab]). Sebaliknya, kenajisan dalam upacara dapat dengan mudah menular hanya dengan sentuhan ([kitab]hagai2:13[/kitab]).

Hagai memberitahu umat Israel—yang mengira mereka sudah kudus karena nenek moyang mereka yang saleh—bahwa mereka sebenarnya telah najis oleh karena ketidaktaatan mereka ([kitab]hagai2:14[/kitab]).

Jika Anda ingin menjadi kudus, pertama-tama Anda sendiri harus percaya kepada Allah. Lalu Anda harus mengerti apa yang Tuhan ingin Anda lakukan dan menaati Dia dengan kekuatan dari-Nya. Memiliki orang tua yang taat dan bergaul dengan teman-teman yang saleh dapat membantu, namun mereka tidak bisa membuat Anda kudus.

Kita menjadi kudus hanya karena kita hidup dekat dengan Tuhan dan melakukan apa yang Ia perintahkan kepada kita.

 

BACA JUGA:

Ridwan Kamil Ogah Susul Jokowi Jadi Presiden

Jangan Sampai Golput di Pemilu 2014!

Demi Anda yang Begitu Berharga, Yesus Rela Korbankan Nyawa-Nya

Breaking the Promise

Tidak Untuk Selama-lamanya Allah Mendendam

Hal Baik Datang pada Mereka yang Berdoa!

Ikuti Kami