Berada Di Bawah
Kalangan Sendiri

Berada Di Bawah

Puji Astuti Official Writer
      7275
Show English Version

Lukas 22:25-26
Yesus berkata kepada mereka: "Raja-raja bangsa-bangsa memerintah rakyat mereka dan orang-orang yang menjalankan kuasa atas mereka disebut pelindung-pelindung. Tetapi kamu tidaklah demikian, melainkan yang terbesar di antara kamu hendaklah menjadi sebagai yang paling muda dan pemimpin sebagai pelayan."

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu81[/kitab] ; [kitab]0Roma9[/kitab] ; [kitab]Ulang9-10[/kitab]

Seringkali seorang pemimpin mengumumkan kita akan melakukan ini dan itu, kita akan mewujudkan visi ini dan misi itu. Kemudian mereka mulai mendelegasikan wewenang dan mengajak semua orang bekerja untuk menjadikan hal itu nyata.

Itulah perjalanan kepemimpinan. Tentu harus ada visi dan arah yang dituju, tetapi kemudian visi itu harus diimplementasikan : pelatihan, memberi dukungan, memberikan arahan, pujian atas perkembangan dan pencapaian yang dibuat dan terus memberikan tuntunan.

Yesus adalah teladan yang sempurna dalam hal ini. Dia memimpin dan mengebangkan orang-orangnya dengan berkeliling ke berbagai tempat. Dia pergi dari desa ke desa, satu kota ke kota lainnya, lalu murid-murid-Nya bertanya, "Bagaimana saya bisa menjadi yang terbesar?" Yesus menjawab, "Jadilah hamba."

Mereka mungkin bertanya, "Bagaimana menjadi seorang pemimpin?"

Dia menjawab, "Mulai dengan menjadi seorang pengikut."

Yesus menunjukkan kepemimpinan, Dia mengajarkan dan menginspirasi murid-murid-Nya untuk menjadi pemimpin seperti diri-Nya. Dia tidak menjaga jarak, Dia hidup bersama mereka, mengunjungi rumah mereka, makan bersama dan melayani mereka.

Seberapa banyak seorang bos datang ke rumah bawahannya untuk makan malam dan bos itu berkata, "bukalah sepatumu karena saya akan membasuh kakimu." ? Yesus melakukannya, demikian juga seharusnya kita.

Seorang pemimpin, berada di bawah untuk mendorong calon pemimpin-pemimpin baru untuk naik ke atas.

Ikuti Kami