Bersahabat Dengan Dunia
Kalangan Sendiri

Bersahabat Dengan Dunia

daniel.tanamal Official Writer
      7913
Show English Version

2 Tawarikh 12:1

"Rehabeam berserta seluruh Israel meninggalkan hukum Tuhan, ketika kerajaannya menjadi kokoh dan kekuasaannya menjadi teguh."

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu91[/kitab] ; [kitab]Lukas3[/kitab] ; [kitab]Ulang28[/kitab]

Dewasa ini banyak sekali orang percaya tidak lagi setia kepada Tuhan, bahkan ada yang meninggalkan Tuhan dan secara terang-terangan telah menjual imannya. Seperti Rehabeam, seorang raja yang lupa diri. Mabuk jabatan dan harta. Merasa kuat, kaya, terkenal dan berkuasa ia pun meninggalkan Tuhan dan tidak lagi mengindahkan hukumNya.

Alkitab dengan jelas menyatakan bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah, "Jadi barang siapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah." (Yakobus 4:4).

Ternyata bila kita bersahabat saja dengan dunia, tindakan kita ini sudah disebut telah memusuhi Allah, apalagi bila kita mencintai dunia ini.  Mencintai dunia berarti mencintai segala sesuatu yang duniawi yang meliputi:  keinginan daging, keinginan mata dan juga keangkuhan hidup (1 Yoh 2:16).

Adalah tidak mungkin seseorang berkenan kepada Tuhan selama ia masih hidup dalam kedagingan dan mementingkan perkara-perkara duniawi! Jangan pernah meninggalkan Tuhan dengan alasan apa pun, karena akibatnya akan sangat fatal!

 

 


Ikuti Kami