Cinta Kasih Kristus
Kalangan Sendiri

Cinta Kasih Kristus

Puji Astuti Official Writer
      6458

Efesus 3:18-19

Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus, dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 93; Lukas 5; Ulangan 31-32

Ketika seseorang mengenal cinta, hidupnya pasti berubah. Cinta adalah salah satu pendukung kehidupan yang utama. Tanpa cinta, kehidupan ini hampa. Bayangkan jika seorang bayi yang lahir namun tidak pernah merasakan cinta kasih dari orangtuanya, pasti anak tersebut akan bertumbuh menjadi seorang anak yang dingin dan mengalami masalah kejiwaan.

Mengenal cinta tidak bisa berdasarkan logika dan pengetahuan. Anda bisa mengetahui biografi seseorang dengan lengkap, namun Anda tidak akan pernah bisa mengasihi dan mencintainya jika Anda tidak bergaul dengannya.

Kepada jemaat di Efesus, Paulus berdoa dengan sungguh-sungguh agar mereka dapat memahami betapa panjang, tinggi dan dalamnya kasih Kristus, karena ia tahu jika hal itu dipahami, sekalipun tidak sepenuhnya, namun sedikit saja kita mencicipi kasih Kristus yang besar itu maka kehidupan kita akan berubah. Ketika kita mengenal kasih Kristus itu, memahaminya, merasakannya dan hidup di dalamnya, maka kita akan mengalami seperti yang Paulus katakan: Dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah.

Namun seperti bentuk cinta kasih manapun, mengenal cinta kasih Kristus tidak bisa hanya sekedar pengetahuan sampai di pikiran kita, namun harus dimulai dari hati. Bukalah hati Anda bagi Kristus, ijinkan Dia masuk dalam hidup Anda. Mari bangun persahabatan dengan-Nya, cintailah Dia dengan segenap hati, pikiran dan kekuatan kita. Percayalah, ketika kita hidup di dalam kasih-Nya itu, kita akan merasakan berada dalam kepenuhan Allah itu. (PA/JC)

Tanpa mengenal cinta kasih Tuhan, hidup Anda tidak akan lengkap. Kenallah dan pahamilah betapa lebar, panjang dan tinggi kasih Kristus itu.

Ikuti Kami