Setiap Orang Sudah Ditebus
Kalangan Sendiri

Setiap Orang Sudah Ditebus

Lori Official Writer
      1163

Shalom saudara yang dikasihi Tuhan. Hari ini kita kembali belajar tentang mengerjakan Amanat Agung dengan giat dan bersemangat. Semakin kita mengerti bahwa jiwa itu berharga, semakin kita semangat untuk menggenapinya. Hari ini judul renungan kita adalah Setiap Orang Sudah Ditebus.

 

Ayat Renungan: Wahyu 5: 9“Engkau layak menerima gulungan kitab itu dan membuka meterai-meterainya; karena Engkau telah disembelih dan dengan darah-Mu Engkau telah membeli mereka bagi Allah dari tiap-tiap suku dan bahasa dan kaum dan bangsa.”

Wahyu 5: 9 adalah ayat favorit saya. Setiap kali saya menghadapi orang yang perlu didoakan, lalu kita menganggap bahwa dosanya cukup besar dan sudah sulit bagi dia untuk berubah.

Saudara, Anda pasti tahu tentang detergen atau sabun cuci anti noda bukan? Pada waktu kita ingin membuat cucian kita bersih, kita pasti memasukkan sabun anti noda. Cuciannya lalu kita sikat sehingga nodanya bisa lepas. Zat kimia yang ada di dalam sabun cuci ini seperti darah Tuhan Yesus yang punya kuasa untuk menyucikan dosa. Kitab Wahyu 5: 9 berkata, “Dengan darah-Nya Dia telah membeli lunas semua orang.” Jadi dosa sebesar apapun tidak akan pernah sebanding dengan kuasanya dengan kuasa penebusan Yesus. 

Saat kita tahu bahwa Tuhan Yesus sudah menebus dosa semua orang, maka bagian kita adalah menawarkan karya penebusan ini bagi orang-orang yang belum hidup di dalam dia. 

Apa langkah yang bisa kita lakukan untuk mengerjakan hal ini?

  • Berdoa untuk orang-orang yang belum mengalami kasih Tuhan dengan mengatakan bahwa mereka adalah milik Tuhan dan mereka sudah diselamatkan. Perkatakan hal ini secara aktif sampai sesuatu terjadi dalam diri orang tersebut.
  • Saat orang yang kita layani sudah mengalami perubahan dalam dirinya, waktunya untuk kita memperkatakan bahwa dia sudah menjadi milik Tuhan. Sama halnya seperti saat kita membeli TV di mall, kita sudah mengantongi kuitansi bukti bayar sebagai tanda sah bahwa TV nya sudah menjadi milik kita. Penting untuk kita memperkatakan bahwa orang tersebut adalah milik Tuhan.

Saat kita berdoa dengan iman di dalam roh, maka Tuhan akan membuatnya terjadi. Orang yang kita doakan bisa saja mengalami perjumpaan dengan Tuhan lewat mimpi atau lewat media apa saja. Jadi mari mulai menangkan hidup orang lain melalui doa-doa kita dan lihat bagaimana Tuhan bekerja atas hidup mereka.

Semua jiwa sudah ditebus oleh Tuhan! Tugas kita adalah pergi dan merebut mereka dari tangan musuh. Mari praktekkan maka Anda akan mendapatkan kesaksian yang luar biasa. 

Hak cipta devotional dari Maria Kaesmetan

Ikuti Kami