Membuat Keputusan Dengan Iman
Kalangan Sendiri

Membuat Keputusan Dengan Iman

Lori Official Writer
      1883

Fearless Faith Seri 3: Kepercayaan Tanpa Syarat dan Bagaimana Menerapkannya

 

Ayat Renungan: Mazmur 32:8;  Markus 11:24

Membuat keputusan dengan iman adalah suatu keharusan bagi setiap orang percaya. Ketika kita dihadapkan pada pilihan-pilihan sulit dalam hidup, kita harus selalu mengandalkan Firman Tuhan sebagai pedoman dan meminta hikmat dari-Nya. Seperti yang tertulis dalam kitab Mazmur 32:8, "Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu."

Ketika kita meminta hikmat dari Tuhan, kita harus percaya bahwa Dia akan memberikan apa yang kita butuhkan. Sebagaimana tertulis dalam Markus 11:24, "Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu."

Selain itu, kita juga harus berserah sepenuhnya pada Tuhan dalam segala hal, termasuk dalam membuat keputusan. Dalam Kitab Amsal 16:3, dikatakan bahwa kita harus memercayakan segala hal pada Tuhan, dan Dia akan menuntun jalan kita. Sehingga ketika kita membuat keputusan dengan iman, kita percaya bahwa Tuhan akan memimpin kita ke arah yang benar dan membawa kita pada rencana-Nya yang lebih baik.

Membuat keputusan dengan iman adalah suatu tindakan yang menghasilkan kehidupan yang penuh berkat. Ketika kita mempercayai Tuhan dan meminta hikmat-Nya, Dia akan membimbing kita pada jalan kebenaran. Ketika kita mengikuti kehendak Tuhan dan membuat keputusan dengan iman, kita akan hidup dalam kelimpahan dan sukacita.

 

Action: Mintalah waktu kepada orang yang paling kamu percayai secara rohani untuk membagikan pergumulanmu. Lalu minta bantuannya untuk mengingatkanmu untuk selalu mengarahkan fokus kepada Tuhan dan kebenaran-Nya. 

Ayat Hafalan: Markus 11:24, "Sebab itu, Aku berkata kepadamu: Apa saja yang kamu minta dalam doamu, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka kamu akan memperolehnya."

 

Hak cipta @Nely Hergendi

Ikuti Kami