Menjadi Benar Karena Karya Penebusan
Kalangan Sendiri

Menjadi Benar Karena Karya Penebusan

Hilda Tri Lestari Contributor
      1317

Roma 3: 23 - 24

“Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.”

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 99; Lukas 11; Yosua 9-10

Tidak ada satupun manusia di dunia ini yang tidak berdosa. Kemuliaan Allah yang Dia berikan sejak awal penciptaan, semuanya hilang karena dosa manusia. Namun, karena begitu besar kasih Allah akan manusia ciptaan-Nya, Ia merancang dan melakukan karya penebusan.

Kita sebagai manusia yang berdosa pada dasarnya akan mati dan berakhir dalam penghukuman, tetapi dengan pengorbanan-Nya di kayu salib, kita jadi memperoleh hidup yang kekal dalam kerajaan-Nya.

Kita telah diselamatkan oleh karya penebusan-Nya. Semua yang Tuhan lakukan untuk umat-Nya atas inisiatif-Nya sendiri, karena Ia tahu sebesar apapun usaha manusia untuk membenarkan dirinya sendiri adalah usaha yang sia-sia. Semua yang terjadi berkat anugerah-Nya, dan hanya karena kasih-Nya bagi setiap kita.

Mari saudara-saudari yang terkasih di dalam Tuhan, kita ambil waktu sejenak dan merenungkan betapa Tuhan mengasihi setiap kita. Seperti anak-Nya yang tunggal dengan rela memberikan nyawa-Nya di kayu salib untuk menebus dosa setiap kita. Terlebih Ia akan memberikan kasih karunia untuk setiap pergumulan-pergumulan yang kita hadapi saat ini.

Percayalah Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. Ia yang telah melayakkan, yang akan menolong, menyertai dan memberkati setiap kita.

Tuhan Yesus memberkati.

Ikuti Kami