Tuhan Yang Berkuasa
Kalangan Sendiri

Tuhan Yang Berkuasa

Budhi Marpaung Official Writer
      4780
Yeremia 10:12
“TUHANlah yang menjadikan bumi dengan kekuatanNya, yang menegakkan dunia dengan kebijaksanaanNYa, dan yang membentangkan langit dengan akal budiNya.”

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 117; 1 Korintus 5; Rut 1-2

Saya termasuk orang yang sangat suka dengan pelajaran sejarah. Semenjak dari kecil, saya menyenangi hal-hal yang berkaitan dengan peristiwa-peristiwa masa lalu yang menghebohkan dunia ini. Salah satu topik sejarah yang paling saya sukai adalah sejarah orang-orang yang menyamakan dirinya dengan Tuhan.

Beberapa dari Anda pasti sudah tidak asing dengan nama John Lennon atau Adolf Hitler? Yah mereka ini adalah orang-orang yang terlalu percaya diri dengan apa yang ada padanya sehingga pikirannya menjadi sempit dan menganggap mereka hebat. Mereka melupakan siapakah mereka sesungguhnya? Yang menarik dari kehidupan orang-orang ini adalah akhir hidup mereka yang mengenaskan.

Sebelum ada orang-orang di bumi yang ingin menyamakan diri seperti Tuhan, di surga sudah ada yang melakukannya. Lucifer, pemimpin ribuan malaikat pujian terlena dengan apa yang ada di dirinya. Ia mengganggap keelokan dirinya, kemampuannya menciptakan puji-pujian, dan kekuasan yang dimilikinya sudah pantas disejajarkan dengan Tuhan.

Tidak ada yang bisa menandingi Tuhan, baik makhluk yang di bumi maupun yang ada di seluruh alam semesta. Semua tunduk dan takluk kepada-Nya. Hanya Dialah satu-satunya yang punya kuasa tak terhingga. Jika memang begitu kebenarannya, mengapa kita harus menantang-Nya atau ragu kepada-Nya?

Bersyukurlah jika Anda memiliki kepandaian dan keahlian yang luar biasa. Ingatlah bahwa semua itu adalah pemberian dari Tuhan yang Maha Kuasa.

Jika Anda menjadikan Tuhan sebagai penguasa hidup Anda, tak akan ada tempat bagi benih kesombongan untuk bertumbuh di dalam diri Anda.

Ikuti Kami