You’re Not The Outsider
Kalangan Sendiri

You’re Not The Outsider

Budhi Marpaung Official Writer
      8387
Mazmur 27:10
"Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun TUHAN menyambut aku."

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 119:1-88; 1 Yohanes 3; Yehezkiel 44-45

Toro telah menerima Yesus sebagai Juruselamat atas hidupnya dan sungguh-sungguh mengasihi Dia. Toro pun mulai terlibat aktif dalam sebuah gereja local dan rajin mengikuti persekutuan. Tapi, entah mengapa perasaan bahwa dia adalah orang luar tidak pernah benar-benar hilang, bahkan di saat tertentu perasaan itu menyerbunya.

Toro tahu bahwa ada yang salah dalam dirinya dan bertanya kepada Tuhan. Dalam pencarian jawaban mengenai apa yang terjadi dengan dirinya. Tuhan menyingkapkan masa lalu dimana ia mendapat penolakan dari sang ibu saat dirinya masih di dalam kandungan. Maka, Tuhan menyembuhkan luka itu, dan menunjukkan bahwa Dia hadir saat itu. Kini Toro telah pulih dan dia bukan lagi orang asing lagi sebab Tuhan menyambut Dia.

Berapa banyak orang yang kisahnya seperti Toro, ditolak saat mereka ada dalam rahim ibunya; fase dimana sebenarnya yang paling menentukan di dalam kehidupan manusia. Dalam rahim ibu, kita akan mendapat sebuah kepastian apakah kita diterima, ditolak, dikasihi, dibenci, atau dimiliki. Saat seorang ibu tidak merasa nyaman dan yakin akan kehadiran bayinya, bayi itu pun merasa tidak yakin akan kehadirannya.

Mungkin diantara Anda saat ini mempunyai kelemahan dalam bergaul atau berinteraksi dengan orang lain, itu mungkin penyebabnya adalah rasa tertolak yang terus tinggal dalam diri Anda. Namun, ada berita baik yang perlu Anda dengar: Tuhan tahu akan keadaan Anda dan menghendaki kehidupan Anda.

Tuhan Yesus ingin memiliki dan menerima Anda. Hanya kuasa kasih-Nya yang sanggup memulihkan kehidupan Anda. Penolakan yang selama ini terus mengikat kehidupan Anda, Dia gantikan dengan pelukan kasih sehingga Anda tidak lagi sedih dan merasa orang asing lagi dihadapan-Nya.

Tuhan Yesus adalah sahabat terbaik manusia yang selalu ada dan menerima keberadaan kita apa adanya.

Ikuti Kami