Pipa Yang Bocor
Kalangan Sendiri

Pipa Yang Bocor

Puji Astuti Official Writer
      5342

Yohanes 4:10

Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau engkau tahu tentang karunia Allah dan siapakah Dia yang berkata kepadamu: Berilah Aku minum! niscaya engkau telah meminta kepada-Nya dan Ia telah memberikan kepadamu air hidup."

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu10[/kitab] ; [kitab]Matiu10[/kitab] ; [kitab]IITaw22[/kitab]

Saat saya membuka keran di tepat cuci piring air tidak keluar. Saya pun menyalakan mesin pompa namun air tidak bisa mengalir sebesar biasanya. Hal ini disebabkan karena ada kebocoran pada pipa di kamar mandi, sehingga akhirnya mempengaruhi aliran air di seluruh rumah. Tidak hanya itu, air di penampunganpun cepat habis karena kebocoran tersebut.

Hal yang sama dengan kehidupan kita ini, agar kita bisa berfungsi maksimal dan menjadi berkat bagi sesama kita harus terhubung dengan Allah, sumber air kehidupan. Kita adalah pipa agar Allah bisa mengalirkan air itu kepada setiap orang yang kita jumpai. Namun apa yang terjadi jika pipa kehidupan kita ini bocor, ada dosa dan juga hal-hal yang tidak berkenan kepada Allah? Kita tidak bisa berfungsi maksimal.

Jika kehidupan kita bocor karena dosa, kita tidak bisa menjadi berkat bagi orang lain. Bahkan kita tidak bisa menjalani keseharian dengan damai sejahtera. Untuk itu sangan penting agar menjaga agar pipa kehidupan ini tetap utuh, caranya yaitu dengan menjaga hubungan kita dengan Allah dan hidup dalam kebenaran Firman Tuhan.

Dengan menjaga waktu-waktu kita berdoa, kita membuat hubungan dengan Allah semakin kuat. Saat kita merenungkan dan menghidupi kebenaran Firman Tuhan, maka kita membuat hidup kita menjadi alat yang siap dipakai Tuhan untuk menjadi berkat bagi orang lain.

Kita adalah pipa, sebuah alat yang dipakai Tuhan untuk menyalurkan kasih dan anugerah-Nya kepada orang-orang yang disekeliling kita.


Ikuti Kami