Ketika Yesus Betah Tinggal Bersama Anda
Kalangan Sendiri

Ketika Yesus Betah Tinggal Bersama Anda

Puji Astuti Official Writer
      4841

Yohanes 12:1-2

Enam hari sebelum Paskah Yesus datang ke Betania, tempat tinggal Lazarus yang dibangkitkan Yesus dari antara orang mati. Di situ diadakan perjamuan untuk Dia dan Marta melayani, sedang salah seorang yang turut makan dengan Yesus adalah Lazarus.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 50; Kisah Para Rasul 22; Imamat 10-11

Jika Anda berkunjung ke tempat-tempat terkenal di berbagai belahan dunia, Anda akan menemukan berbagai tanda yang menyatakan bahwa seseorang pernah lahir, hidup atau melewati tempat tersebut. Sebagai contoh, di Amerika Anda akan menemukan tanda “Ini tempat lahir Presiden Lincoln” atau “Lokasi pertempuran Gettysburg”. Tanda itu memiliki satu tujuan, yaitu memberitahu bahwa sebuah peristiwa bersejarah pernah terjadi disana.

Salah satu kota bersejarah yang ditulis di Alkitab adalah Betania. Mengapa? Kota ini adalah tempat tiga orang bersaudara tinggal, Maria, Marta dan Lazarus. Yesus sering berkunjung dan tinggal di rumah mereka, karena tiga bersaudara itu sangat mengasihi Yesus dan selalu melayani-Nya dengan tulus ketika berkunjung.

Salah satu mukjizat yang Yesus lakukan di Betania adalah membangkitkan Lazarus. Namun kehadiran Yesus di rumah Maria dan Marta tidak hanya memberkati keluarga mereka saja, tentunya orang-orang di kota itu pasti mengalami banyak mukjizat, karena Alkitab menyatakan bahwa tidak semua mukjizat yang Yesus lakukan dicatat (Yohanes 21:25).

Betania menjadi kota yang diberkati karena ada orang-orang yang mau menerima dan memberi tempat bagi Yesus untuk tinggal di kota itu. Bukankah hal ini indah jika terjadi dalam hidup kita? Bayangkan apa yang akan terjadi dalam hidup Anda, keluarga Anda, komunitas Anda, jika Yesus bertamu dan tinggal di rumah Anda? Pasti banyak mukjizat terjadi, keluarga Anda penuh dengan damai sejahtera, lingkungan Anda menjadi sebuah lingkungan yang diberkati.

Kabar baiknya, hal itu bukan hanya bisa Anda bayangkan, namun juga bisa Anda alami. Caranya sangat mudah, undanglah Yesus menjadi Tuhan dan juru selamat dalam hidup Anda. Persilahkan Yesus yang menjadi pemimpin hidup dan keluarga Anda. Dengan cara demikian, Yesuslah yang berdaulat atas hidup Anda. Jangan berhenti sampai disana, bangunlah hubungan yang intim dengan-Nya setiap hari. Jadilah pemburu Tuhan dan pelayan sesame, dengan demikian Anda mengalami mukjizat Tuhan setiap hari.

Ingin mengalami mukjizat Tuhan setiap hari? Buatlah Tuhan Yesus betah tinggal di dalam “rumah” Anda.

Ikuti Kami