Hari 31: Tidak Ada Seorangpun yang Bisa Menjadi Seperti Anda
Kalangan Sendiri

Hari 31: Tidak Ada Seorangpun yang Bisa Menjadi Seperti Anda

Lori Official Writer
      937

Selamat pagi, saudara-saudari yang terkasih dalam Kristus. Di hari ketiga puluh satu dari renungan kita, kita diingatkan tentang nilai unik yang kita bawa ke dalam tubuh Kristus: Tidak ada seorang pun yang bisa menjadi seperti saya.

 

Ayat Renungan: 1 Petrus 4:10 (TB) - "Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah."

Ayat ini menekankan bahwa setiap orang di antara kita telah diberi karunia yang unik oleh Allah, dan kita dipanggil untuk menggunakannya untuk melayani satu sama lain dalam cinta dan kasih karunia.

 

Pertanyaan Renungan: Kemampuan atau pengalaman pribadi apa yang sudah diberikan Tuhan yang dapat saya tawarkan kepada gereja saya?

Anda telah menyebutkan bahwa Anda memiliki kemampuan dalam mengelola keuangan dan sumber daya serta kemampuan untuk menolong para wanita untuk menjadi seorang ibu dan istri yang baik. Ini adalah karunia yang sangat berharga dan bisa sangat bermanfaat dalam pelayanan gereja Anda. Berikut adalah beberapa cara Anda bisa menggunakan karunia-karunia ini:

Pengelolaan Keuangan dan Sumber Daya: Anda bisa menawarkan untuk membantu dalam komite keuangan gereja atau menyelenggarakan workshop tentang pengelolaan keuangan untuk anggota gereja. Pengalaman Anda dalam mengelola sumber daya bisa sangat membantu dalam meningkatkan efisiensi dan transparansi keuangan gereja.

Mengajar dan Mentoring: Menggunakan pengalaman Anda sebagai ibu dan istri, Anda bisa mengadakan kelas atau seminar tentang pengasuhan atau pernikahan Kristen. Ini bisa berupa sesi informal yang membahas tantangan dan kemenangan dalam keluarga, atau lebih terstruktur dengan materi yang spesifik.

Pengembangan Program untuk Ibu dan Keluarga: Anda bisa berkolaborasi dengan tim pelayanan keluarga di gereja untuk mengembangkan program yang mendukung ibu dan keluarga. Ini bisa mencakup grup dukungan, kegiatan sosial, dan sumber daya pendidikan yang membantu mereka dalam peran mereka di rumah dan masyarakat.

Mendukung Retret dan Kegiatan Gereja: Dengan latar belakang Anda, Anda mungkin juga dapat memberikan dukungan logistik atau perencanaan untuk retret atau kegiatan gereja yang lain, memastikan bahwa kegiatan tersebut dapat dijalankan dengan lancar dan efektif.

Saudara-saudari yang terkasih, ingatlah bahwa setiap karunia yang Anda miliki adalah pemberian dari Allah dan ditujukan untuk melayani komunitas Anda dalam cinta dan kasih karunia. Semoga Anda merasa terinspirasi untuk menggunakan apa yang telah diberikan Tuhan kepada Anda untuk memperkaya dan memperkuat tubuh Kristus.

 

 

© Nely Hergendi, diinspirasi dari buku The Purpose of Driven Life

 

Ikuti Kami